Tiba di Tanah Air, Sekda Bustami Sambut Kepulangan 134 Jamaah Haji Bengkalis

Jemaah-haji7.jpg
(istimewa)


RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menyambut kepulangan jamaah haji kloter 8, Kabupaten Bengkalis, di Embarkasi Haji Antara (EHA), Pekanbaru, Riau, Jumat 5 Agustus 2022.

Sebanyak 134 jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis di antaranya, Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat, Rupat Utara, Mandau dan Kecamatan Pinggir langsung dihantar ke tempat asal masing masing.

Sekretaris Daerah (Sekda), Bustami HY, didampingi Kadis Kominfotik, Hendrik Dwi Yatmoko, Kakan Kemenag Bengkalis, Khaidir dan Kabag Kesra, Mulyadi menyambut kedatangan mereka.

"Bapak, ibu selamat datang kembali di kampung halaman, keluarga di rumah tentu sudah merindukan bapak ibu, kami doakan bapak ibu menjadi Haji Mabrur dan Hajjah Mabruroh, Aamiin ya rabbal'alamin," kata Sekda Bustami.


Sekda Bustami menilai, jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis sangat tertib dan terlihat ikhlas beribadah, hal itu terlihat dari raut wajah dan begitu khusyuk ketika berdoa.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi penyelenggaraan jamaah haji tahun ini.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara urusan haji, panitia pemberangkatan dan pemulangan haji, tim pemandu haji daerah serta tim kesehatan haji daerah, karena telah memberikan pelayanan secara baik dan penuh tanggung jawab kepada seluruh jamaah," ucapnya.

Untuk diketahui, ratusan jamaah haji Kabupaten Bengkalis tersebut akan dipulangkan ke kecamatan masing masing dengan menaiki 5 buah bus yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

2 bus membawa jamaah haji asal Kecamatan Mandau dan Pinggir menuju Masjid Besar Arafah Duri, 1 bus membawa jamaah haji Kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu, Rupat dan Rupat Utara menuju Masjid Besar Al-Amin Sungai Pakning, dan 2 bus membawa jamaah haji asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan menuju Mesjid Agung Istiqomah Bengkalis.