Alih Kelola Blok CPP kepada PT BSP, Bupati Siak: Harus Bisa Naikkan Angka Produksi

Bupati-Alfedri-ADV-Siak.jpg
(Istimewa)


Laporan: Hendra Dedafta

RIAU ONLINE, SIAK - Alih Kelola Blok Costal Plains Pekanbaru (CPP) kepada PT Bumi Siak Pusako (BSP), Bupati Siak, Alfedri, berharap PT BSP bisa menaikan angka produksinya tidak hanya itu tentunya sinergitas kolaborasi dan komunikasi perlu ditingkatkan.

Bupati Siak, Alfedri, hadir menjadi pembicara Diskusi Pengamanan Objek Vital Nasional (Ovitnas) Kemitraan Erat Pemangku Kepentingan Badan Operasional Bersama PT Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu. Hotel Resort Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Senin, 1 Agustus 2022.

Dalam rangka mempererat hubungan antara pemangku kepentingan terhadap wilayah Kerja Block CPP BOB - PT BSP - Pertamina Hulu, tentang Pengamanan Objek Vital Nasional yang menyangkut hajat hidup orang banyak dan kepentingan negara terhadap sumber pendapatan negara yang bersifat strategis.

"Kerjasama ini sangat penting guna kelancaran aktifitas kegiatan yang berhubungan dengan exsploitasi Migas berjalan lancar dan sesuai target, melalui sektor kegiatan, ini tentu sangat menunjang peningkatan produksi akan lancar," ucap Alfedri.


Demikian juga General BOB PT BSP-Pertamina Hulu, Ridwan. mengatakan, maksud dan tujuan adalah mempererat Silaturahmi.

"Alhamdulillah dan terima kasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada bapak ibu semua walau dalam kesibukan masih bisa hadiri undangan kami," ucap Ridwan.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh pemangku kepentingan, POLRI, TNI, Pemerintah Daerah, SKK Migas, Pertamina Hulu telah mendukung operasional kami di Block CPP, semoga melalui kerja sama Polri - TNI bersama Pemerintah selalu bersinergi," harap Ridwan.

“Wilayah Kerja (WK) Costal Plains Pekanbaru (CPP) akan resmi dikelola 100% oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Siak Pusako (PT BSP) terhitung 8 Agustus 2022 sampai 8 Agustus 2042.

"Terjalin kerja sama dan dukungan support masa peralihan pengelolaan berjalan lancar sesuai target yang telah diamanahkan," tutup Ridwan.