Plt Kadisdikbud Siak Resmikan SDN 11 Tasik Betung Siak

Peresmian-SDN-11-Siak.jpg
(Istimewa)

 

LAPORAN: HENDRA DEDAFTA

RIAU ONLINE, SIAK - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Tasik Betung, di Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak dibangun pada tahun 2021 dari Dana APBD Siak, akhirnya diresmikan menjadi sekolah definitif yang letaknya di Dusun Bedeng berbatasan Kampung Tumang, Kecamatan Siak, Senin, 18 Juli 2022.

Peresmian oleh Bupati Siak, Alfedri, yang diwakili Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Siak, Mahadar, didampingi Korwil Cam Disdikbud, Kecamatan Sungai Mandau, Zulman, Camat Sungai Mandau, Yudha Rajasa, Ketua Baznas Kab Siak, Rozikin, Penghulu Tasik Betung, Khairul Anas, Bhabinkamtibmas Kampung Tumang, Aipda Janter Tanjung, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di Kampung Tasik Betung.

Kepala Sekolah SDN 11 Kampung Tasik Betung Ratnawati, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin yang ikut serta dalam pelaksanaan peresmian SDN 11 Tasik Betung Kampung Tasik Betung Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak. 


“Selamat datang kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Siak diwakili oleh Plt Kadis Dikbud H.Mahadar,S.Pd, MM dan seluruh forkomicam Sungai Mandau,” ujar Kepsek Ratna Wati.

Lanjutnya, dengan penuh perjuangan yang didukung dari berbagai pihak akhirnya hari ini diresmikan SDN 11 Tasik Betung menjadi Sekolah Definitif. Dan di SDN 11 Tasik Betung ini ada 6 orang Guru, TU orang 1, pesuruh sekolah 1 orang, dan siswanya ada 37 orang pada tahun 2022 ini.

Sementara itu, Plt Kadis Dikbud Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Mahadar, menyampaikan riwayat pembangunan SDN 11 Tasik Betung ini sampai bisa digunakan masyarakat dan menjadi Sekolah definitif. 

“Pembangunan gedung SDN 11 menelan anggaran 660 juta dana APBD Kabupaten Siak yang dibangun pada tahun 2021 dan bangunan Toiletnya dari Dana DAK 2021. Biaya pembangunan gedung SDN 11 Tasik Betung ini sangat mahal, karena material menuju lokasi pembangunan gedung Sekolah ini, tidak seperti di lokasi kota Kecamatan Sungai Mandau,” pungkasnya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Penghulu Tasik Betung yang sudah memberi prakarsai dari awal SDN 11 ini sampai menjadi Sekolah definitif, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat sampai saat ini," tandas Plt Kadis Mahadar.

Penghulu Tasik Betung Khairul Anas dalam sambutannya, di Dusun Bedeng ini sebelumnya banyak anak-anak yang tidak bersekolah mengingat jarak tempuh ke Kampung induk jauh.

“Diharapkan kepada masyarakat Dusun Bedeng ini, untuk menyekolahkan anaknya di SDN 11 Kampung Tasik Betung ini, karena Pendidikan itu sangat penting dan berguna untuk membangun SDM manusia, salah satunya ilmu pengetahuan tentunya sangat berguna bagi anak-anak masa kini. (Adv)