Piala ASKAB PSSI Siak U-21 Usai, Pemain Terbaik Akan Bertanding di Porprov Riau

Pemkab-Siak-Bersama-Tim-Putra-Melayu.jpg
(Hendra Dedafta/RIAUONLINE)

 

LAPORAN: HENDRA DEDAFTA

RIAU ONLINE, SIAK - Piala Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Siak U-21 telah usai digelar, Minggu, 31 Juli 2022. Selanjutnya, pemain terbaik akan bertanding di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Piala ASKAB PSSI Siak, diikuti oleh sepuluh tim dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

Pertandingan pertama babak penyisihan dimulai sejak 20 sampai 29 Juli 2022 di Stadion Mini Kecamatan Lubuk Dalam. 

Kemudian final empat besar dipertandingkan di Stadion Sultan Ismail Siak, diantaranya tim dari Kecamatan Lubuk Dalam, Siak, Sungai Apit dan Bungaraya. 

Juara pertama dimenangkan oleh tim Putra Melayu dari kecamatan Sungai Apit dengan skor 6 : 0 menumbangkan tim dari kecamatan Bungaraya.


Juara tiga dimenangkan oleh tim dari kecamatan Lubuk Dalam berhadapan dengan tim Laskar Belia dari Kecamatan Siak, skor pertandingan imbang 1:1 kemudian dilanjutkan dengan adu penalti dan dimenangkan oleh tim dari Kecamatan Lubuk Dalam.

Sekdakab Siak, Arfan Usman, mengucapkan selamat kepada tim pemenang. "Selamat kepada tim dari Kecamatan Sungai Apit telah berhasil menjadi pemenang pertama di pertandingan piala ASKAB PSSI Siak U-21 tahun 2022,” ucap Arfan.

“Tetap semangat kepada tim yang belum menang karena Kedepan masih banyak lagi event pertandingan sepak bola, maka dari itu teruslah berlatih jadilah pemain kebanggan tim, Kecamatan bahkan hingga mengharumkan Kabupaten Siak,” harap Arfan.

Ketua pelaksana, Rahmad Hidayat, mengatakan piala ASKAB PSSI Siak U-21 tahun 2022 mengusung tema "Membangun semangat dengan sepak bola". Tujuannya membangun kembali semangat generasi muda dibidang sepak bola.

Pertandingan diikuti oleh pemain terbaik perwakilan masing-masing kecamatan dengan batasan umur 21 tahun. 

Ditambah dengan pemain senior tiga orang. tujuannya supaya dapat membimbing, memberi contoh yang baik kepada juniornya saat bertanding. 

Pertandingan pertama saat babak penyisihan dilaksanakan di Stadion mini Kecamatan Lubuk dalam tujuannya untuk memancing semangat para generasi muda yang ada di tingkat kecamatan.

Kemudian empat besar kita pertandingan di Stadion Sultan Ismail Siak tujuannya untuk memicu semangat para atlet saat bertanding, karena bisa bertanding di Stadion Siak merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para pesepak bola yang ada di Kabupaten Siak.

"Piala ASKAB PSSI Siak tahun depan akan diadakan di Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Siak begitu seterusnya babak penyisihan dilaksanakan di Kecamatan yang berbeda".

Pemain yang akan bertanding di Pekan olahraga Provinsi (Porprov) mendatang di Kuantan Singingi bukan hanya Tim pemenang saja, selama pertandingan kami terus memantau dan melakukan penilaian. pemain yang bagus dan layak akan kita panggil, ucap Dayat.

"Maka dari itu kami meminta peran aktif para pelatih yang ada di Kecamatan untuk terus mendidik, melatih generasi muda di dunia sepak bola dan juga dukungan dari Pemerintah Kabupaten Siak supaya semangat para atlet terus bertambah dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Siak," tutup Dayat.