Bupati Kasmarni Serahkan Bantuan di 4 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis

Kasmarni12.jpg
(Humas Pemkab Bengkalis)

RIAU ONLINE, BENGKALIS-Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Riau dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera (Bermasa), Pemkab Bengkalis menyalurkan bantuan sosial (bansos).

 

Bantuan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis itu dilaksanakan, Selasa, 26 Juli 2022 di aula pertemuan Kantor Camat Mandau.

 

Bantuan diberikan untuk empat Kecamatan di antaranya Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau. 

 

Adapun penerima bantuan itu, di antaranya bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube) sebanyak 35 kelompok, bantuan sembako untuk anak yatim piatu, anak dari keluarga tidak mampu termasuk Anak Terlantar (AT) 225 orang, bantuan sembako lansia 490 orang.

 


Selanjutnya, bantuan sembako disabilitas (cacat) untuk 14 orang, bantuan kasur 64 buah, kursi roda 11 unit, serta bantuan kacamata 15 buah.

 

Bupati Kasmarni menyebut bantuan sosial yang diberikan merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam upaya mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera. 

 

"Semoga upaya yang kita laksanakan ini akan bermanfaat bagi penerima manfaatnya. Gunakan dan manfaatkan dengan baik, upayakan bantuan ini digunakan tepat sasaran," kata Kasmarni.

 

 

Pun demikian, diakui Kasmarni bahwa bantuan bansos tidak bisa dilaksanakan secara langsung, namun hanya bisa dilakukan secara bertahap.

 

Tampak mendampingi Bupati Kasmari dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Martini.