Pilrek Unri Hari Ini Tak Bisa Disaksikan, Sekuriti: Disuruh Tunggu di Luar Dulu

Kampus-UNRI.jpg
(unri.ac.id)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kontestasi Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Riau (Unri) periode 2022-2026 memasuki puncaknya pada Rabu, 27 Juli 2022.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pilrek (Panpilrek), Elfizar, mengatakan per Jumat, 27 Mei 2022 lalu, sudah ada tiga bakal calon rektor yang mendaftarkan diri.

Ketiga orang tersebut Sri Indarti dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Iwantono dari Fakultan Matematika dan Ilmu Pendidikan (FMIPA), dan Deni Efizon dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Faperika).

Salah satu calon rektor, Iwantono, maju mencalonkan diri karena didorong oleh capaian yang sudah dilakukannya selama ini untuk bersama-sama memajukan Unri. Sebab itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unri itu berharap agar dirinya terpilih sebagai Rektor Unri.

"Mudah-mudahan atas dukungan kolega jadi pertanda baik saya terpilih sebagai Rektor Unri. Agar saya bisa menjemput amanah yang akan saya jalankan," tutupnya.

 


 

Sementara Sri Indarti menyampaikan dirinya didukung civitas akademika FEB Unri dari para Kajur, Dekanat, Senat, tenaga pendidik, hingga mahasiswa untuk mencalonkan diri sebagai rektor.

"Artinya ini kan dukungan buat saya, jadi intinya alhamdulillah semuanya mendukung saya," terangnya.

Sayangnya, hingga berita ini dituliskan, keberlangsungan Pilrek 2022-2026 Unri di Gedung Rektorat tak bisa disaksikan publik dan mahasiswa.

Dikonfirmasi oleh RIAUONLINE.CO.ID, seorang sekuriti menanyakan tujuan dan melarang masuk.

"Tak boleh, disuruh tunggu di luar dulu," ujarnya.