Cara Mudah Daftar Subsidi Tepat di MyPertamina, Berikut Persiapan dan Langkahnya

MyPertamina3.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tepat pertengahan tahun 2022, pemerintah mulai menerapkan program Subsidi Tepat dengan penggunaan aplikasi MyPertamina saat pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar dengan harga yang lebih murah.

Lalu bagaiman cara mendapatkan mendapatkan harga Pertalite dan Solar  yang lebih murah bagi konsumen roda 4 (mobil)? Berikut tahapan mendaftar di aplikasi MyPertamina:

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkam seperti KTP, STNK, Foto Kendaraan dan dokumen pendukung lainnya.

2. Buka website subsiditepat.mypertamina.id

3. Centang informasi memahami persyaratan

4. Klik daftar sekarang

5. Ikuti instruksi dalam website tersebut

6. Tunggu pencocokam data maksimal 7 hari kerja di alamat emil yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaraan di website secara berkala

7. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh kode QR dari website dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.


Namun, bagi masyarakat Pekanbaru yang kesulitan mendaftar secara pribadi, bisa langsung mendatangi 5 booth konsultasi di SPBU 14.282.6114 Jalan Riau RT03/02 Air Hitam, SPBU 14.282.635 Jalan Arifin Achmad, SPBU 14.282.667 Jalan Hang Tuah, SPBU 14.284.623 Jalan HR Soebrantas Panam, dan SPBU 14.282.636 Jalan Soekarno Hatta.

Jangan lupa sertakan dokumen utama yang dibutuhkan untuk mendaftar aplikasi ini seperti foto KTP, foto diri, foto STNK, foto KIR, foto kendaraan, foto nomor polisi kendaraan, dan foto surat rekomendasi.

 

 

MyPertamina adalah aplikasi sistem pembayaran elektronik (E-Payment) atau layanan keuangan digital dari PT Pertamina dan perusahaan berstatus BUMN lainnya yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja.

Aplikasi ini digunakan untuk pembayaran bahan bakar minyak secara non-tunai di stasiun pengisian bahan bakar umum Pertamina.