Hemat 25 Ton Plastik, Refill Station The Body Shop Kini Hadir di Pekanbaru

Refill-Station-The-Body-Shop-Kini-Hadir-dii-Pekanbaru.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejak hadir di Indonesia pada 1992, The Body Shop telah menjadi pioneer dalam membawa konsep Refill Station. Pada 2022 ini, Refill Station kembali di The Body Shop Indonesia dengan konsep yang lebih inovatif dan modern.

Refill Station merupakan salah satu contoh penerapan konsep ekonomi sirkular (circular economy) dengan mengedepankan pentingnya unsur penggunaan kembali dan daur ulang, serta mereduksi penggunaan plastik agar ramah lingkungan.

Inovasi ini hadir sebagai solusi global atas permasalahan polusi plastik. Diiharapkan program ini dapat menghemat sampai dengan 25 ton plastik setiap tahunnya.

Di Pulau Sumatera, Refill Station hanya ada dua kota, yakni Medan dan Pekanbaru. Hadirnya Refill Station dapat menjadi gaya hidup dan normal yang baru bagi masyarakat Pekanbaru nantinya.

Store Manager Refill Station Mall SKA Pekanbaru, Fitria Harisanti, mengatakan hadirnya Refill Station mengusung konsep menjaga lingkungan dari sampah atau limbah keluarga.

"Refill Station ini menggunakan botol aluminium isi ulang berukuran 300 ml yang telah melalui uji klinis, yang sesuai untuk melakukan pengisian ulang," ujar Santi kepada awak media, Rabu, 13 Juli 2022.


 

 

Santi juga menjelaskan pada Refill Station The Body Shop masyarakat dapat memilih 10 varian terbaik dan favorit dari The Body Shop.

"Shower Gel, Shampoo, Conditioners dan juga Hand Wash, harga mulai dari Rp99.000 - Rp129.000," terangnya.

Apabila sudah habis, botol aluminium tersebut dapat dicuci dan dikeringkan. Serta jika datang kembali ke Refill Station untuk isi ulang akan mendapat poin yang dapat ditukarkan dengan produk lainnya.

"Promo menarik lainnya yang ada pada Refill Station The Body Shop ini yakni ada double point bagi customer serta ada free ongkir mencapai Rp 20.000 bagi pelanggan yang malas keluar rumah," pungkasnya.