PT RAPP Salurkan 53 Hewan Kurban untuk Masyarakat

RAPP-Bagi-hewan-kurban.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang Idul Adha 1443 H/2022 ini, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) mendistribusikan 53 ekor bantuan hewan kurban kepada masyarakat di 30 desa sekitar wilayah operasional.

Hewan kurban yang didistribusikan berupa 23 ekor sapi dan 30 ekor kambing disebar ke desa-desa di sekitar operasional RAPP dan APR di 5 kabupaten yaitu Pelalawan, Siak, Kampar, Kuantan Singingi dan Kepulauan Meranti.

“Bantuan hewan kurban kepada masyarakat di sekitar operasional menjelang Idul Adha, rutin dilakukan oleh RAPP untuk berbagi kebahagian dengan sesama, khususnya masyarakat desa sekitar operasional dalam merayakan Hari Raya Idul Adha, ini juga sesuai dengan komitmen perusahaan untuk turut berkontribusi terhadap masyarakat atau Good for Community,” ujar General Manager Stakeholder Relation RAPP, Wan Mohd Jakh Anza.

Wan Jakh menambahkan bahwa masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan sudah seperti, bagian yang tak terlepaskan dari perusahaan.


"Karena perusahaan adalah bagian dari masyarakat itu sendiri, dengan bantuan ini semoga masyarakat dapat menikmati daging kurban. Lebih dari itu kami juga berharap semoga silaturahmi yang terjalin dengan baik antara perusahaan dan masyarakat dapat semakin ditingkatkan," lanjutnya.

Lurah Pelalawan, Musa, menuturkan bahwa masyarakat Pelalawan setiap tahunnya mendapatkan bantuan hewan kurban dari RAPP.

"Memang setiap tahun masyarakat Pelalawan selalu mendapatkan hewan kurban dari RAPP, untuk itu kami berterima kasih banyak atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat kami. Semoga bantuan hewan kurban ini mendatangkan keberkahan kepada masyarakat kami dan kesuksesan untuk RAPP," tutupnya saat dikonfirmasi melalui telepon.

Bantuan hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh masing-masing Stakeholder Relation Manager kepada kepala desa/kampung beberapa hari menjelang untuk selanjutnya dikurbankan dan daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat di desa tersebut.

Seperti diketahui selama ini, RAPP dan APR juga secara konsisten menyalurkan bantuan kepada masyarakat tidak hanya menjelang hari raya keagaaman, tapi juga melalui berbagai program Community Development sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR)