Mendag Luncurkan Program Minyakita Rp14 Ribu tapi Belum Tersedia di Riau

Minyak-goreng28.jpg
(Kemendag)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan resmi meluncurkan produk minyak goreng kemasan sederhana ukuran satu liter dengan harga deceran tertinggi (HET) Rp14 ribu, pada Rabu 6 Juli 2022 lalu.

 

Minyak kemasan bermerek MinyakKita itu akan didistribusikan di seluruh Indonesia, termasuk di Riau. 

 

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM), Lisda Erni mengatakan namun hingga saat ini migor rakyat tersebut belum tersedia di Riau.

 

 

"Tapi sampai saat ini, berdasarkan pantauan di pasar belum ada," katanya, Jumat 8 Juli 2022. 

 

Diungkapkan Lisda, untuk memastikan kapan migor kemasan Rakyat dengan HRT Rp14 ribu tersedia di Riau, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan urusan logistik (Bulog). 

 

"Nanti akan kami tanyakan ke Bulog, sampai saat ini kami belum dapat informasi kapan migor kemasan rakyat tersebut ada di Riau," imbuhnya. 

 

Sementara, dilansir dari Suara.com, 


Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyebut minyak goreng bermerk MinyakKita diluncurkan demi mempermudah masyarakat mendapatkan stok.

 

"Hari ini kita meluncurkan Minyak Kita. Tentu kita bersyukur dapat meluncurkan minyak goreng rakyat yang dikemas secara sederhana ini," katanya, Rabu (6/7/2022).

 

 

 

 

 

Apalagi, selama ini persoalan minyak goreng telah membuat pengusaha dan pemerintah sadar akan pentingnya distribusi. Menurutnya, rantai distribusi minyak goreng curah perlu diperbaiki.

 

Oleh sebab itu, ia berharap hadirnya Minyak Kita bisa membuat distribusi minyak goreng dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) lebih lancar.