Putra Tukang Bengkel Inhil Jadi Lulusan Terbaik Diktuba Polri 2022

Lulusan-SPN.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Anak tukang bengkel asal Indragiri Hulu (Inhu) Riau, Bripda Karno Setiabudi mendapatkan predikat sebagai lulusan terbaik bidang fisik dan jasmani pada Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun 2022.

Putra dari Taslim dan Dairoh itu tak kuasa menahan air mata usai dipeluk kedua orangtuanya setelah upacara kelulusan Pendidikan Bintara di Lapangan Upacara SPN Polda Riau, Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Kamis, 7 Juli 2022.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyebut ini merupakan bukti sistem rekruitmen anggota Polri di Riau melalui proses yang transparan dan tanpa kecurangan.

"Ini bukti bahwa siapapun bisa menjadi anggota Polri dengan catatan telah mempersiapkan diri dan melewati setiap tahapan tes," ujar Iqbal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 7 Juli 2022.

Irjen Iqbal berpesan kepada ratusan Bintara Polri untuk tidak terlalu mengandalkan profesi seorang polisi.


 

 

"Menjadi anggota Polri bukan hanya sekedar profesi namun juga pesan. Menjadi polisi bukan hanya untuk mencari pekerjaan dan mengharapkan gaji, tapi juga pengabdian kepada masyarakat," terangnya.

Iqbal berharap Bintara yang baru dilantik dapat menerapkan prinsip memaksimalkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat yang menjadi simbol Polri.

"Jangan kecewakan negara, institusi dan orang tua," tegas Irjen Iqbal.

"Saya yakin dan doakan mereka makin berkembang ke depannya mereka menjadi sosok pelindung masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas," tutup mantan Kapolda NTB ini.