Usai Satu Bulan, Pekanbaru Lanjut PPKM Level 1 Mulai Hari Ini

PPKM2.jpg
(cnbcindonesia.com)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru belum bisa merasa lega. Hal ini lantaran penerapan PPKM Level 1 di Kota Pekanbaru masih berlanjut.

Padahal, satu bulan lalu Kota Pekanbaru juga sudah menerapkan PPKM level 1. PPKM level 1 tahap sebelumnya sudah berakhir, Senin 4 Juli 2022. Namun, PPKM level 1 kembali dilanjutkan terhitung hari ini, Selasa 5 Juli 2022.

Ada rencana PPKM masih berlanjut hingga empat pekan ke depan. Hal ini sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri PPKM level 1 berlangsung hingga 1 Agustus 2022 mendatang.


"Kita sudah menerima surat instruksi tersebut, maka PPKM di Kota Pekanbaru berlanjut hingga 1 Agustus 2022 mendatang," ulas Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal.

Menurutnya, pemerintah kota siap mengikuti instruksi dari pemerintah pusat. Dirinya menyampaikan bahwa sampai saat ini sebaran kasus Covid-19 di Pekanbaru terus melandai. Data Satgas Penanganan Covid-19 jumlah kasus aktif saat ini mencapai 13 kasus.

Syoffaizal menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengimbau masyarakat tetap waspadai penyebaran Covid-19. Apalagi kasus Covid-19 sudah terkendali.

"Tapi kita tetap imbau agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," katanya mengingatkan.