Polsek Siak Hulu Selidiki Kasus Pencurian Penyangga Tower PLN di Kubang

Tower-PLN.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Polsek Siak Hulu tengah melakukan penyelidikan kasus pencurian besi penyangga tower PLN, yang menyebabkan dua tower di Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu, 2 Juli 2022 sekitar pukul 16.13 WIB.

Sebelumnya, pihak PLN sudah membuat laporan ke Polsek Siak Hulu perihal pencurian besi penyangga tower PLN tersebut.

"Pihak PLN sudah melaporkan kejadian ini, kami terus berkoordinasi dengan mereka," ujar Kapolsek Siak Hulu, Kompol Rusyandi Zuhri Siregar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 5 Juli 2022.

Kompol Rusyandi mengatakan, dirinya masih melakukan penyelidikan perihal pencurian besi penyangga tower PLN di Kubang.

"Masih penyelidikan. Mohon doa agar pelaku segera kami tangkap," tutup Kapolsek.


 

 

Proses pencarian pelaku pencurian besi penyangga tower tersebut terus dilakukan agar bisa dimintai pertanggungjawabannya di pengadilan.

Sebelumnya, besi penyangga tower PLN yang ada di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau roboh setelah dicuri oleh orang tak dikenal, Sabtu, 2 Juli 2022 sekitar pukul 16.13 WIB.

Robohnya tower sutet ini menyebabkan hilangnya beban pembangkit sekitar 70 MW dari Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Balai Pungut Unit 1-7 (trip) sehingga berdampak pada sistem kelistrikan di Pekanbaru padam.

Sementara saat ini, proses perbaikan terus dilakukan dengan membangun tower darurat sebagai pengganti dua tower yang roboh tersebut.