IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru Gelar Khitan Massal

IZI-Riau8.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Jelang suasana Iduladha dan liburan sekolah, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau bekerja sama dengan YBM PLN UPT Pekanbaru menggelar khitanan massal. Kegian ini dilaksanakan di Sekolah Aulia Cendekia Pekanbaru, Jalan Uka Garuda Sakti Km 3, Simpang Baru Kec Tampan, Pekanbaru.

 

Dalam kesempatan yang sama perwakilan IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru juga melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus penandatanganan perjanjian kerja sama.

 

Kepala Perwakilan Riau  M Iqbal Farizi  berharap pelaksanaan khitan massal yang digelar ini dapat mendatangkan manfaat dan diterima baik oleh masyarakat.

 

“Kami dari IZI Riau mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UPT Pekanbaru yang telah menggandeng IZI Riau dalam melaksanakan khitan massal Sabtu kemarin. Pelaksanaan khitan massal ini merupakan bentuk kepedulian IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru dalam menunaikan zakat," ujar Iqbal Farizi, Minggu 3 Juli 2022.

 


Apalagi menurut Iqbal, Khitan juga merupakan bentuk kepatuhan kita sebagai hamba-Nya dalam melaksanakan perintah agama.

 

Kita doakan semoga YBM PLN UPT Pekanbaru semakin berkah, maju, semakin lancar zakatnya, agar orang-orang yang terbantu semakin banyak,"  imbuhnya.

 

Ketua YBM PLN UPT Pekanbaru Dedy Suyatno juha berharap kegiatan khitan massal ini bermanfaat bagi para pesertanya dan berjalan dengan lancar.

 

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

 

Sementara, Kepala Sekolah SD Aulia Cendekia Reni Afriye mengucapkan terima kasih atas kepercayaan IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru dalam pelaksanaan khitan massal di SD Aulia Cendekia. 

 

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru yang sudah mempercayai SD Aulia untuk melaksanakan kegiatan Khitan Massal ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk anak-anak kita, karena beberapa waktu lalu ada yang menanyakan kapan diadakan khitan massal dikarenakan ada anak 9-13 tahun belum dikhitan, sehingga mereka yang bertanya berharap ada donatur yang mengharapkan diadakannya khitan massal ini," terangnya

 

 

Ia menuturkan, membuat anak bahagia merupakan kebahagiaan tersendiri. Ia  berharap program yang digelar ini bisa terus dilaksanakan dan dapat bersinergi kembali diprogram-program selanjutnya.