Peringati Haul Bung Karno di Pekanbaru, Bupati Pelalawan Santuni Anak Yatim

Bupati-Pelalawan-Santuni-Yatim.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Bupati Pelalawan yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Zukri dan masyarakat sekitar menggelar kegiatan peringatan Haul Bung Karno ke-52 di Jalan Swakarya, Tuah Karya, Pekanbaru Kamis, 30 Juni 2022.

PDI Perjuangan Riau turut menggandeng kalangan anak muda dari Perhimpunan Pemuda Mahasiswa Jawa Riau (PPMJR) dan Mahasiswa Pecinta Shalawat (MPS).

Zukri mengatakan peringatan Haul Bung Karno ini sebagai salah satu cara mengenang jasa Sang Proklamator Indonesia tersebut.

"Kita harus mengenang jasa-jasanya yang mengantarkan kita ke kemerdekaan hingga kita kini bisa merasakannya," ujar Zukri, Kamis malam

Ia mengimbau, masyarakat harus merefleksikan semangat-semangat Bung Karno untuk terus beruang demi bangsa, dan mengantarkan rakyat semakin sejahtera.


 

 

Lanjut Zukri, menjaga kerukunan antar agama dan suku juga amatlah penting dan juga salah satu bentuk mencintai bangsa. Apapun profesi dan status sosialnya, setiap orang harus cinta dengan bangsa Indonesia

"Mari menjadi orang yang bermanfaat bagi banyak orang. Itu adalah bentuk bagaimana merefleksikan cita-cita Proklamator Bangsa," pungkasnya.

Selain memanjatkan doa dan pengajian, pihaknya juga menyalurkan bantuan sembako kepada kaum duafa dan anak yatim.