Pasokan Minyak Goreng Curah untuk Kuansing Sudah Satu Bulan Terputus

Minyak-goreng26.jpg
(Haslinda/Riau Online)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pasokan minyak goreng (migor) curah untuk Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sudah satu bulan tidak masuk alias terputus. Akibatnya, minyak goreng curah sulit didapat saat ini.

"Keterangan agen sudah satu bulan ini minyak goreng curah tidak masuk," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kuansing, Azhar dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 27 Juni 2022.

Namun dari hasil pengawasan yang dilakukan Diskoperindag Kabupaten Kuansing menemukan adanya beberapa warung di kampung-kampung tetap menjual minyak goreng curah.

"Setelah kita tanya ke agen yang ada, ternyata migor curah ini datang dari Sumbar. Mungkin ada yang beli di Sumbar setengah ton maka disalurkan ke desa-desa, jadi bukan dari distributor maupun agen resmi yang ada," terang Azhar.

 


 

Dari keterangan agen, lanjut Dia, sudah satu bulan ini migor curah tidak datang, sehingga pasokan terputus.

"Mereka mengaku pasokan dari distributor terputus, sudah satu bulan tidak masuk," katanya.

Di Kuansing sendiri ada tiga agen besar yang biasa menampung minyak goreng curah ini. Mereka merupakan agen resmi yang menyalurkan migor curah kepada masyarakat. Ketiganya adalah toko Damai di Kelurahan Sungai Jering, Bahrul di Pasar Modern dan toko Indah di jalan Imam Munandar di Kecamatan Kuantan Tengah.