Diresmikan Juli 2022, Gubri: BRK Syariah Bakal Dihadiri Wapres RI

Syamsyuar443.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin akan menghadiri launching dan peresmian Bank Riau Kepri (BRK) Syariah pada Juli 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar saat peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Tinggi Sains Quran (STSQ) Riau Al Munawwarah, Tenayan Raya, Pekanbaru, Senin, 20 Juni 2022.

"BRK Syariah tinggal menunggu waktu aja, karena kemarin itu ada persoalan teknis di OJK, karena Kepala OJK akan mengakhiri masa tugas. Sebelumnya beliau berencana mau datang ke sini sekaligus launching itu," kata Gubri.


Sewaktu rapat pleno Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), kata Syamsuar, Kepala Sekretaris Wapres berharap peresmian BRK Syariah yang sebelumnya direncanakan oada Juni ini, dapat diresmikan oleh Wapres pada Juli mendatang.

"Semoga jika tidak ada halangan, bulan Juli ini sudah dilaunching," lanjut Gubri.

Selain itu, diungkapkan Syamsuar, Bank Pembangunan Daerah (BPD) BRK Syariah sudah masuk master plan KNEKS. Hal ini bertujuan untuk memperkuat komitmen menuju ekosistem syariah di Indonesia.

"Di dalam master plan rapat pleno KNEKS yang dipimpin pak Wapres, itu sudah masuk situ BRK Syariah. Kita yakin lah, Insya Allah mudah-mudahan, apa yang menjadi hajat kita bersama dan aspirasi masyarakat Riau ini diridhoi Allah. Sehingga, BRK Syariah menjadi bank kebanggaan Indonesia," pungkasnya