Anji Meriahkan Malam Puncak Pesta Rakyat HUT Pekanbaru, Catat Tanggalnya!

Anji.jpg
(Detikcom/Ismail)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah rangkaian agenda dipersiapkan dalam memeriahkan helat HUT Pekanbaru pada tahun ini. Puncak perayaan hari jadi Pekanbaru rencananya bakal digelar pesta rakyat.

Ketua Panitia HUT ke-238 Pekanbaru, Yuliarso mengatakan puncak hari jadi Pekanbaru digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar, Jalan Ahmad Yani. Rencananya, pada perayaannya 24 Juni 2022 mendatang.

"Lokasi itu merupakan alun-alunnya Pekanbaru. Acara puncaknya hiburan rakyat pada 24 Juni malam, acara hiburan rakyat ini terbuka untuk umum," sebutnya, Selasa 22 Juni 2022.

Menurutnya, rangkaian kegiatan HUT Pekanbaru cukup banyak yakni perlombaan, festival hingga pameran. Ada panggung seni yang menampilkan hiburan berupa dari artis ibukota.

Yuliarso mengatakan bahwa sementara untuk artis ibukota mendatangkan penyanyi Anji. Ia menyebut acara malam puncak itu akan dimulai pukul 20.00 Wib.


Lanjutnya, pemilihan lokasi di RTH karena memiliki nilai historis. Ia menjelaskan bahwa areal Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas dulunya tempat pengibaran bendera merah putih pertama.

"Apalagi Kota Pekanbaru bermula dari Senapelan, lokasi ini menjadi tempat bersejarah bagi masyarakat," paparnya.

Serangkaian kegiatan dan lomba sudah digelar sejak awal Juni 2022. Ada sejumlah rangkaian kegiatan HUT Pekanbaru yang berlangsung di seluruh kecamatan.

Kebanyakan kegiatan HUT Pekanbaru merupakan lomba permainan tradisional. Kegiatan ini melibatkan masyarakat pada momen HUT Pekanbaru.

"Kita ingin bulan Juni berbahagia dan bergembira masyarakat, karena bulan ini Hari Jadi Pekanbaru," tutupnya.