Sah! Sabarudi Dilantik Sebagai Ketua DPRD, Ini Harapan Muflihun

Pelantikan-Sabarudi.jpg
(Muthi Haura/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Muhammad Sabarudi resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru dalam paripurna pengucapan janji sisa akhir masa jabatan 2019-2024 dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Selasa, 21 Juni 2022.

"Saya mewakili Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengucapkan selamat kepada Sabarudi yang baru disahkan untuk melanjutkan sisa jabatan," kata Penjabat (PJ) Walikota Pekanbaru Muflihun.

Muflihun berharap, dengan dilantiknya Muhammad Sabarudi dapat memberikan pemikiran dan arah kebijakan untuk Kota Pekanbaru. Tidak hanya itu, Muflihun juga berharap Sabarudi dan DPRD Kota Pekanbaru kedepannya dapat meningkatkan kerjasama di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Kepada Hamdani, kami ucapkan terimakasih dan penghargaan sebesarnya karena pengabdian dan jasa yang telah diberikan," pungkasnya.

Paripurna ini dihadiri oleh Mantan Walikota Pekanbaru Firdaus dan turut hadir beberapa Anggota DPRD Riau, salah satunya Ade Hartati.

SK Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi diserahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Rabu, 8 Juni 2022.

“SK sudah ditandatangani Gubernur Riau Syamsuar. Sudah juga diserahkan ke DPRD Kota Pekanbaru,” katanya Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau Muhammad Firdaus, Kamis 9 Juni 2022.


 

 

DPRD Kota Pekanbaru akhirnya mengumumkan pergantian Ketua DPRD Pekanbaru, setelah sempat dua kali mengalami penundaan.

DPP PKS menunjuk Muhammad Sabarudi sebagai Ketua DPRD Pekanbaru untuk menggantikan Hamdani di masa sisa jabatan periode 2019-2024.

Pengumuman pergantian Ketua DPRD Pekanbaru ini dilakukan dalam Rapat Paripurna ke-1 Masa Persidangan III DPRD Kota Pekanbaru Tahun Sidang 2021/2022, Selasa, 17 Mei 2022 lalu.

Jadwal Pelantikan Muhammad Sabarudi sebagai Ketua DPRD Pekanbaru ini kemudian ditegaskan oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama. Ginda mengatakan, agenda pelantikan Muhammad Sabarudi sebagai Ketua DPRD Pekanbaru menggantikan Hamdani akan dilaksanakan dua hari sebelum peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Pekanbaru.

HUT Kota Pekanbaru ke-238 ini sendiri jatuh pada tanggal 23 Juni mendatang.

“Dalam rapat banmus, kita sudah menyesuaikan jadwal pelantikan pergantian Ketua DPRD dengan Pengadilan Negeri Kota Pekanbaru pada 21 Juni," katanya.