Sedia Payung! Hujan Diprediksi Guyur Riau hingga Dini Hari

Hujan58.jpg
(Thinkstock/Sasiistock)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Forecaster On Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Yasir mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan peringatan dini akan adanya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Riau, Senin, 20 Juni 2022.

Untuk pagi hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Kampar, Pelalawan, Kepulaun Meranti, Rokan Hulu, Bengkalis, Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru.

“Siang hingga sore hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Provinsi Riau,” katanya.

Diperkirakan, hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Kepulaun Meranti, dan Kota Dumai.

 


 

Sedangkan pada malam hari, sebut Yasir, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru.

“Dini hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, dan Kota Dumai,” ujarnya.

Suhu Udara di Riau hari ini berada di angka 23.0-33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55-98 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Selatan - Barat dengan kecepatan 10-30 Km/jam.

“Prakiraan gelombang berkisar antara 0.50 - 1.25 m (rendah),” pungkasnya.