Waspada Geng Motor, Muflihun: Jangan Keluar Larut Malam!

Geng-Motor.jpg
(Kriminologi.id via Liputan6.com)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru dibuat resah oleh ulah sekelompok orang bermotor yang diduga geng motor di jalanan. Mereka nekat menghajar pengendara di Jalan Tuanku Tambusai beberapa waktu lalu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengimbau kepada orangtua agar mengawasi anak-anaknya yang sudah beranjak remaja. Ia mengingatkan, agar tidak membiarkan anak keluar rumah saat sudah larut malam.

Berada di luar rumah saat larut malam, menurut Muflihun, dapat membahayakan keselamatan. Sehingga, sudah semestinya orangtua mengawasi anak-anak dengan lebih intens.

Bagi yang terpaksa pulang malam selepas bekerja, kata Muflihun, sebaiknya memilih ruas jalan yang tidak dekat dengan keramaian. Pasalnya, kebanyakan aksi kejahatan terjadi di wilayah yang sepi dan minim penerangan.

Kondisi yang sepi dan gelap memberikan kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Masyarakat sebaiknya tidak berkendara sendirian saat malam larut.


 

 

"Bila memang ada masyarakat terpaksa melintas di jalan saat malam karena bekerja, tentu bisa memilih ruas jalan yang agak ramai atau hindari jalan yang rawan," ujarnya, Jumat 17Juni 2022.

Muflihun bakal membahas masalah ini bersama jajaran kepolisian. Sehingga dapat diketahui dengan pasti permasalahan di jalanan yang meresahkan masyarakat.

"Apa kondisi ini karena minimnya penerangan atau ada masyarakat yang nekat keluar saat larut malam," ulasnya.

Lanjutnya, kondisi tersebut bakal jadi bahasan bersama jajaran kepolisian. Apalagi sudah meresahkan masyarakat terutama yang terpaksa berkendara di jalanan saat malam.