Tim Balap Yamaha Indonesia Siap Berjuang di Kejuaraan Nasional 2022

Yamaha-Rider.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Musim balap tahun 2022 ini sangat dinantikan oleh tim Yamaha Indonesia karena akan diselenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Yamaha Indonesia dengan bangga mengumumkan komposisi tim balap pabrikan yang akan membela Yamaha dan siap berjuang mengukir prestasi di ajang Kejurnas.

Pada Kejurnas tahun ini, terdapat total 13 tim Yamaha yang akan mengikuti kompetisi tersebut menggunakan motor MX King 150 dan R Series. Pastinya kejuaraan balap tahun ini lebih seru dengan berbagai event yang akan terselenggara, dibandingkan tahun 2021 dikarenakan kondisi pandemi.

Pada kejurnas Oneprix tahun 2021, tim Yamaha sukses meraih gelar juara umum kelas Expert, Novice dan Rookie. Kemenangan itu diperoleh setelah berlangsungnya seri ketiga atau seri penutup yang digelar di Sentul International Karting and Motorcycle Circuit (SIKMC), Bogor (13-14 November 2021).

Gelar juara umum diraih melalui pembalap-pembalap unggulan, yaitu M. Faerozi Toreqottullah di kelas Expert (ASR KKP Racing Team), Aldi Satya Mahendra di kelas Novice (Racetech Aben Racing Team) dan M. Jordan Badaru di kelas Rookie (Yamaha Yamalube Ziear The Strokes55 Racing Team). Secara keseluruhan juara umum kelas Expert, Novice & Rookie Kejurnas Oneprix 2021 berhasil diraih oleh Yamaha. Dalam konteks ini, pengertian juara umum tersebut berdasarkan penggabungan dari perhitungan total poin dari seri pertama sampai seri terakhir.


”Di tahun ini Yamaha memberikan support berupa total 13 tim balap di tahun 2022 yang akan memperebutkan podium Kejurnas. Kami juga menyelenggarakan Yamaha Sunday Race (YSR) dan Yamaha Endurance Festival (YEF) di tahun ini untuk tim balap dan untuk memanjakan komunitas Yamaha. Semoga Yamaha dapat menjadi unggul dalam meraih podium di kejurnas tahun 2022,” ungkap Dhani Hendra Purnama, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sedangkan di kancah balap internasional, Yamaha Indonesia kembali menunjukan komitmennya bersama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dengan memperkenalkan nama-nama “Pejuang Semakin di Depan bLU cRU Pro Racer”, seperti Aldi Satya Mahendra dan Anggi Setiawan yang berlaga di kelas AP250 (Asia Production 250).

Pada kelas SS600 (Supersports 600cc) di tahun ini ada 2 pembalap andalan yaitu M. Faerozi Toreqottullah ditambah lagi hadirnya Galang Hendra Pratama yang mengenyam segudang pengalaman di pentas dunia World Supersport 300 dan World Supersport 600, serta tahun ini berlaga di kancah Asia Road Racing Championship.

Sebagai implementasi program bLU cRU di Indonesia, Yamaha juga menyelenggarakan bLU cRU Yamaha Sunday Race dan bLU cRU Yamaha Endurance Festival. Pada kejuaraan lainnya, Wahyu Nugroho memulai babak baru menjadi pembalap Indonesia pertama yang berlaga di R3 bLU cRU European Cup 2022 sebagai implementasi program bLU cRU di Indonesia.

Racer muda berbakat Wahyu Nugroho asal Boyolali, Jawa Tengah bertarung dalam kompetisi unggulan Yamaha di benua biru yang akan berlangsung sebanyak 6 seri balapan di musim 2022 dengan menggunakan motor YZF-R3 yang merupakan produksi pabrikan Yamaha Indonesia.