Sidak Kantor Bupati Kuansing, Belasan PNS dan Puluhan Honorer Bolos Kerja

Sidak-Kantor-Bupati.jpg
(Robi Susanto/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Belasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer ditemukan membolos saat jam kerja. Hal ini ditemukan dalam inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Bupati Kuansing.

Sidak tersebut melibatkan Asisten II Setda Kuansing, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Inspektorat, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuansing.

"Kemarin (Kamis, red) saat sidak di kantor Bupati ditemukan ada 14 PNS dan 21 tenaga honorer tidak berada di kantor saat jam kerja," ujar Asisten II Setda Kuansing, Maisir menggelar sidak ke Dinas PUPR Kuansing, Jumat, 10 Juni 2022.

Di kantor Dinas PUPR, katanya, ini merupakan sidak kedua sesuai instruksi pimpinan.


"Kemarin (Kamis,red) di kantor Bupati, sekarang di Dinas PUPR," ujar Maisir.

Dalam sidak itu, Sekretaris BKPP Kuansing, Hendri Joprison mengatakan, sidak ini akan terus digelar agar PNS maupun tenaga honorer bisa disiplin dalam menjalankan tugas.

"Nanti bagi oknum PNS yang kedapatan bolos akan ada sanksi sesuai PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin pegawai. Untuk tenaga honorer akan ada tindakan tegas nanti dari pimpinan," kata Hendri saat sidak di Dinas PUPR Kuansing, Jumat 10 Juni 2022 pagi.

Kepala Satpol PP Kuansing, Shanti Evi Dimeti mengatakan, sidak ini akan dilakukan secara rutin dan acak.

"Sesuai instruksi Pak Plt Bupati, sidak akan kita gelar secara acak," katanya.