Ketua Baznas Siak Targetkan Pengumpulan Zakat 5 Tahun Kedepan Capai Rp40,6 M

Komisioner-BAZNAS.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, SIAK - Setelah resmi dilantik menjadi Ketua Baznas Kabupaten Siak periode 2022- 2027, Samparis Bin Tatan menargetkan pengumpulan zakat lima tahun kedepan, setidaknya mencapai Rp40,6 miliar di Siak, Jumat 10 Juni 2022.

Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis, mengatakan menjadi Komisioner Baznas suatu tugas yang sangat berat, karena harus mengumpulkan, mengelola dan menggunakan zakat, serta tugas tersebut jalankan berhubungan langsung dengan Allah SWT.

"Ini sudah menjadi ketentuan dan ketetapan Allah SWT, menjadikan kami berlima sebagai Komisioner Baznas Kabupaten Siak, ini suatu tugas yang sangat mulia maka dari itu kita semua harus kompak. Staf dan para Amil harus kompak dan juga saudara kami para UPZ di kecamatan maupun di kampung, karena UPZ di kecamatan ini menjadi tonggak ukur keberhasilan BAZNAS Kabupaten Siak," kata Samparis.


Insyaallah selama lima tahun, Samparis melanjutkan, awalnya zakat yang terkumpul dari Rp10 miliar, naik menjadi Rp20,3 miliar, itu yang tercacat Rp20,6 miliar artinya naik 100 persen.

"Dan sekarang Rp20,6 miliar maka tugas kita, kewajiban kita lima tahun yang akan datang paling tidaknya kita harus mampu mengumpulkan sebanyak Rp40,6 miliar. Maka dari itu saya minta dukungan dari pemerintah, dari semua lini, tokoh masyarakat dan organisasi. bersama-sama bantulah kami dalam pengumpulan dan pendayagunaan zakat. Karena visi misi BAZNAS Provinsi maupun Kabupaten adalah menjadikan Baznas lembaga terbaik yang bisa mensejahterakan umat," harapnya.

Komisioner Baznas Kabupaten Siak periode 2022-2027 dilantik langsung oleh Bupati Siak Alfedri, berlangsung di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak, Senin, 06 Juni 2022. Diantaranya adalah Ketua Samparis Bin Tatan, Wakil Ketua I Syukron Wahib, Wakil Ketua II Sukijo, Wakil Ketua III Moch Sowwam Anis, Wakil Ketua IV Rojikin.