Pekanbaru Rayakan Hari Jadi, Mal hingga Hotel Berikan Diskon Sampai 30 Juni

Muflihun10.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-238 Kota Pekanbaru pada 23 Juni mendatang, pengelola pusat perbelanjaan, mal, dan hotel diminta untuk memberikan harga diskon bagi pelanggan.

 

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) bernomor 26/SE/2022 tertanggal 3 Juni 2022 tentang Memeriahkan Peringatan Hari Jadi Pekanbaru ke-238 di Tengah Upaya Penanganan Pandemi Covid-19.

 

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun melalui SE tersebut mengungkapkan tak hanya diskon, mulai tanggal 6 Juni hingga 30 Juni mendatang, pusat perbelanjaan dan perhotelan juga diminta untuk memperdengarkan musik melayu.

"Khusus bagi pengelola pusat perbelanjaan, mal, dan hotel untuk memberikan harga diskon atau spesial pada bulan Juni. Musik Melayu diperdengarkan mulai 6-30 Juni," ujar Muflihun.

 

Selain aturan untuk pengelola pusat perbelanjaan, dalam SE tersebut Pemko Pekanbaru juga mengimbau sejumlah hal dalam  memeriahkan HUT ke-238 Pekanbaru bulan ini.

 


Diantaranya, kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, instansi Pemerintah Provinsi Riau, instansi vertikal, jawatan, karyawan/ti, BUMN/BUMD dan karyawan swasta serta perguruan tinggi untuk memakai busana melayu lengkap (mengenakan tanjak bagi pria) terhitung mulai tanggal 16 Juni hingga 23 Juni 2022.

 

Selanjutnya memasang umbul-umbul, baliho/spanduk/banner, dan menghias setiap kantor/instansi di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, instansi Pemerintah Provinsi Riau, instansi vertikal, jawatan, perusahaan swasta, hotel, pusat pembelanjaan (mal), perguruan tinggi negeri dan swasta, sekolah negeri dan swasta terhitung mulai tanggal 13 Juni sampai 13 Juli 2022. Sebagaimana logo dan tema dapat diakses melalui https://s.pekanbaru.go.id/HUTPKU238).

 

 

 

Kemudian menyelenggarakan berbagai kegiatan dan perlombaan serta webinar yang mengusung Tema Hari Jadi Pekanbaru Ke-238. Pekanbaru Bertuah, Bangkit Bersinergi Menuju Smart City Madani melalui aplikasi secara virtual dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

 

"Diharapkan kepada semua pihak bisa menindaklanjuti imbauan yang dimuat melalui SE PJ Walikota Pekanbaru tersebut," pungkasnya.