Polresta Pekanbaru Kerahkan 300 Personel Gabungan Guna Patroli Preventif Strike

Polisi-pekanbaru.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Dalam menekan angka kriminalitas di Bumi Lancang Kuning Riau, Kapolda Mohammad Iqbal mengiintsruksikan Kapolresta dan Kapolres jajaran untuk melakukan patroli Preventif Strike dalam menekan tingkat kriminalitas di Provinsi Riau, Kamis, 2 Juni 2022.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan kestabilan dan keamanan dalam mewujudkan Harkamtibmas di suatu wilayah.

Kali ini, Polresta Pekanbaru menyiapkan 300 personel gabungan dari beberapa satuan fungsi personel Polresta dan personel Polsek jajaran dalam pelaksanaan preventif strike atau penindakan untuk pencegahan.

"Preventif Strike atau yang biasa dikatakan tindakan untuk mencegah salah satu teknik menyerang dalam melumpuhkan musuh ini merupakan langkah awal yang dilakukan sebelum terjadinya kriminalitas guna terciptanya harkamtibmas di wilayah hukum Polda Riau dan demi kondusifitas serta amannya wilayah," ujar Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Hengky Poerwanto, Kamis, 2 Juni 2022.

 


 

Selain itu, tindakan preventif strike ini dilakukan untuk pencegahan di seluruh kecamatan di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru dengan target sasaran premanisme, penyalahgunaan narkoba, curanmor, curat, curas dan membawa senjata api atau senjata tajam tanpa izin.

Mantan Kapolres Kuansing ini juga menyampaikan upaya preventif strike juga akan terus dilakukan secara berkala.

"Ini merupakan salah satu cara melumpuhkan musuh, ini akan terus kita lakukan secara berkala dan tentunya ini akan menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Polda Riau Khususnya di Kota Pekanbaru," pungkasnya.