Polsek Mandau Optimalkan Upaya Pencegahan Karhutla Berbasis Tapak

Patroli-Kahutla3.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS-Kepolisian Sektor Mandau Polres Bengkalis melakukan patroli terpadu pencegahan terjadinya karhutla di wilayah hukumnya, Senin 30 Mei 2022.

 

Langkah ini, menurut Kepala Kepolisian Sektor Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo guna mengoptimalisasikan upaya pencegahan karhutla berbasis tapak.

 

Lokasi yang menjadi titik sasaran patroli team terpadu di antaranya, Desa Petani, Desa Buluh Manis, Jalan Jurong Desa Petani Kecamatan Bathin.

 

 


Selanjutnya, team patroli tergabung Bhabinkamtibmas Desa Petani dan Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan, Babinsa Petani, Manggala Agni dan MPA Desa Petani menyisir lokasi di Jalan Cucut Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Riau.

 

"Upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di tingkat tapak, salah satunya adalah melalui patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini," terang Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo dalam keterangan tertulisnya diterima RIAUONLINE.CO.ID, Senin sore.

 

 

 

 

Maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan di tingkat tapak terutama di desa desa rawan karhutla.  

 

"Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada areal rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah di tingkat tapak," pungkasnya.