Speed Boat Tabrak Kapal Pompong di Inhil Tewaskan 4 Orang

Speedboat-tabrakan.jpg
(Dok Basarnas)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebuah Kapal speed boat yang melaju kencang menabrak kapal pompong di Desa Sungai Piring, Perairan Sungai Piring Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu, 29 Mei 2022 sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebanyak empat orang meninggal dunia dalam insiden maut tersebut, sedangkan 10 orang lainnya dinyatakan selamat.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru mengungkap kronologi peristiwa maut yang terjadi perairan Sungai Piring tersebut.

"Minggu, 29 Mei 2022 sekitar pukul 16.30 WIB, kapal sewa SB Air Tawar (pompong-red) berangkat dari Desa Air Tawar Kecamatan Kateman, bermuatan 11 orang penumpang dan di Nahkodai Ijal berangkat menuju ke Tembilahan, dengan tujuan untuk mengantar keluarga berobat menuju RSUD Puri Husada Tembilahan," ujar Ishak, Senin, 30 Mei 2022.

Selanjutnya, sekitar pukul 19.50 WIB di hari yang sama, Speed Boat Air Tawar juga melintasi perairan Sungai Piring. Karena situasi gelap, kapal speed boat akhirnya menabrak kapal pompong yang diduga tidak memiliki lampu rambu kapal.


 

 

"Akibat kejadian tersebut, Speed Boat Air Tawar mengalami kerusakan dan tenggelam yang mengakibatkan kapten kapal mengalami luka-luka dan 3 orang meninggal dunia," terang Ishak.

Sedangkan penumpang Speed Boat Air Tawar sebanyak 3 orang dinyatakan selamat.

"Saat ini korban meninggal dunia dan luka-luka serta penumpang yang lainya sudah dievakuasi ke Puskesmas Sungai Piring untuk mendapatkan pertolongan medis," tutup Ishak.