Menikmati Hangatnya Kopi Klotok Riau di Whiz Prime Hotel Sudirman

Kopi-Klotok.jpg
(HASLINDA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Bagi pencinta kuliner dan pecandu kopi tak ada salahnya mencicipi signature makanan dan minuman yang dihadirkan oleh Whiz Prime Hotel Sudirman Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

General Whiz Prime Hotel Sudirman Pekanbaru Ismail Sazali mengatakan, para pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, sebab harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Selain itu, pengunjung bisa memilih berbagai varian sesuai selera seperti beef teriyaki rice bowl, chicken katsu rice bowl, dan dori yakiniku rice bowl.

"Harga yang kami tawarkan sangat terjangkau. Untuk dori yakiniku dan rice bowl yaitu seharga Rp25 ribu nett per porsi, dan beef teriyaki rice bowl yaitu Rp28 ribu nett," katanya, Jumat 27 Mei 2022.

Dikatakan Ismail, Whiz Prime Hotel Sudirman Pekanbaru juga menyediakan Kopi Klotok yang disajikan menggunakan biji kopi arabica dan robusta terbaik dari Riau.


"Kopi klotok yang disajikan Whiz Prime Hotel Sudirman Pekanbaru menggunakan biji kopi arabica dan robusta terbaik yang berasal dari Riau," tuturnya.

 



Bubuk kopi yang dibuat dengan cara disangrai, dicampur sedikit rempah, kemudian dituangkan air panas sehingga menimbulkam bunyi klotok serta mengeluarkan aroma wangi segar. Disajikan tanpa gula, atau menggunakan gula aren, atau susu cair.

Ismail berharap dengan hadirnya kopi klotok Riau ini dapat melestarikan tradisi minum kopi asli Indonesia, dan sekaligus mendorong pemanfaatan kopi lokal.

"Harga kopi klotok hanya Rp17 ribu. Selain rice bowl dan kopi klotok kami juga tetap menjual aneka minuman seperti jus dan kopi lainnya," pungkasnya.