Kabar Bahagia, Insentif 3.844 RT dan RW Kota Pekanbaru Segera Dibayarkan

Ilustrasi-Uang.jpg
(Getty Images/iStockphoto/melimey via detikcom)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua RT dan Ketua RW di Kota Pekanbaru segera mendapatkan insentif. Ada sebanyak 3.844 orang jumlah penerima insentif RT dan RW yang menanti pencairan.

Mereka yakni 763 orang Ketua RW dan 3081 orang Ketua RT yang tersebar di 83 kelurahan di Pekanbaru. Pemerintah Kota Pekanbaru segera membayarkan insentif bagi RT dan RW untuk bulan April 2022 lalu.

"Kita segera membayarkan insentif bagi Ketua RT dan Ketua RW di seluruh kelurahan untuk bulan empat ini," jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Jumat 27 Mei 2022.

Dirinya sudah memerintahkan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru. Kota Pekanbaru untuk segera mencairkan insentif bulan April 2022 bagi para Ketua RT dan Ketua RW. Apalagi sudah banyak yang mengeluhkan bahwa insentif Ketua RT dan Ketua RW belum cair.

 


 

Jamil menyampaikan, pemerintah kota sudah membayarkan insentif bagi Ketua RT dan Ketua RW selama tiga bulan belakangan. Mereka membayarkan insentif untuk bulan Januari hingga Maret tahun 2022.

Pemerintah kota berupaya bisa mencairkan insentif bagi Ketua RT dan Ketua RW setiap dua bulan sekali. Ia mengingatkan agar nantinya insentif ini tidak tertunda karena bisa mendukung aktivitas para Ketua RT dan Ketua RW.

Lebih lanjut ia memaparkan, pemerintah kota sudah menganggarkan insentif ini untuk 12 bulan di tahun 2022. Menurutnya, pemerintah kota berupaya mempertahankannya hingga bulan ke depan.

Setiap bulannya, Ketua RT mendapat insentif sebesar Rp 500.000. Sedangkan Ketua RW setiap bulan mendapat insentif sebesar Rp 650.000