Diikuti 300 Karateka, Plt Kepala BBKSDA Pimpin Latgab Inkado Provinsi Riau

Latgab-Inkado-Riau.jpg
(Inkado Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Indonesia Karate-Do (INKADO) Provinsi Riau menggelar Latihan Gabungan (latgab) pada Minggu, 22 Mei 2022 lalu. Latihan tersebut merupakan latihan gabungan perdana setelah terpilihnya PLT Kepala Balai Besar KSDA Riau, Fifin Afriana Jogasara sebagai Ketua Umum Inkado Provinsi Riau.

Latihan gabungan yang dilaksanakan di halaman Kantor Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau tersebut dipimpin langsung oleh PLT Kepala Balai Besar KSDA Riau, Fifin Afriana Jogasara yang juga merupakan Ketua Umum Inkado Provinsi Riau.

Latihan gabungan (Latgab) INKADO diikuti oleh tidak kurang dari 300 karateka yang berasal dari kabupaten dan kota di Provinsi Riau. Beberapa diantaranya yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak hingga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Rangkaian kegiatan latgab INKADO Provinsi Riau yang dimulai pada pukul 08.00 WIB diawali dengan upacara tradisi karate.

Mengenakan pakaian karate (Karategi) Ketua Umum Inkado Provinsi Riau, Fifin Afriana Jogasara bersama Ketua Sabuk Hitam (KSH) INKADO Provinsi Riau, Murseno terlihat berada di barisan depan, diikuti anggota Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Provinsi Riau dan kohai INKADO Provinsi Riau saat melaksanakan upacara tradisi karate.

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Latihan bersama KSH dan Kohai INKADO Provinsi Riau. Penyerahan Surat keputusan (SK) penunjukan Fifin Afriana Jogasara sebagai Ketua Umum Inkado Provinsi Riau serta penyerahan secara simbolis ijazah ujian turun Kyu yang dilaksanakan INKADO Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Fifin Afriana Jogasara sebagai Ketua Umum Inkado Provinsi Riau menyerahkan secara simbolis Ijazah dan sabuk kepada karateka yang telah lulus ujian turun Kyu dan berhasil mendapatkan sabuk coklat.

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan atraksi karate dan arahan dari Ketua Sabuk Hitam (KSH) INKADO Provinsi Riau, Murseno dan Ketua Umum Inkado Provinsi Riau, Fifin Afriana Jogasara.


Pada kesempatan itu Fifin Afriana Jogasara memberikan apresiasi kepada seluruh Kohai inkado yang telah datang untuk mengikuti Latihan Gabungan (latgab) INKADO Provinsi Riau.

Selanjutnya sebagai Ketua Umum Inkado Provinsi Riau ia juga akan secara rutin menyelenggarakan Latihan Gabungan (latgab) INKADO Provinsi Riau.
Ia juga berharap kedepannya INKADO Provinsi Riau dapat penggali potensi atlet dan melahirkan atlet-atlet berprestasi. Serta berkolaborasi dan mengembangkan potensi atlet untuk berperan aktif dalan konservasi.

“Yang perlu diingat pertama kita harus disiplin. Segala sesuatu kita harus disiplin, lalu selalu berdoa dan beribadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Yang muslim sholat, yang Kristen mungkin ibadah ke gereja. Patuh pada orang tua, latihan yang rajin agar kita dapat berprestasi, dan jangan lupa tetap menjaga kelestarian lingkungan,” ucap Fifin Afriana Jogasara saat memberikan arahan.

Rangkaian kegiatan kemuadian dilanjutkan dengan upacara penutupan, membersihkan lapangan yang telah digunakan sebagai tempat latihan dari sampah secara bersama-sama dan diakhiri dengan makan siang bersama Ketua Umum INKADO Provinsi Riau, Fifin Afriana Jogasara, Ketua KHS INKADO Provinsi Riau, Murseno, Anggota KHS INKADO Provinsi Riau dan seluruh karateka yang ikut serta dalam Latihan Gabungan (latgab) INKADO Provinsi Riau. (*)