Segera Ditempati, Begini Kondisi Rumah Dinas Pj Wali Kota

Rumah-Dinas-Wako.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE.)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun segera menempati rumah dinas. Apalagi dirinya telah dilantik pada, Senin 23 Mei 2022.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Jamil menyebut bahwa dirinya bakal komunikasi dengan Pj Wali Kota Pekanbaru terkait rencana menghuni rumah dinas.

"Segera ditempati, bagian umum sudah melakukan bersih-bersih," paparnya.

Rumah dinas Wali Kota Pekanbaru sudah dikosongkan. Kondisinya tampak sepi sejak Minggu 22 Mei 2022, atau sehari jelang pelantikan Pj Wali Kota Pekanbaru.

Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru sendiri berada di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru. Dari pantauan, hanya terlihat para personel Satpol PP Kota Pekanbaru. Ada juga sejumlah pekerja yang masih berkemas membenahi barang-barang di bagian dalam rumah.

 

Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru telah dikosongkan. (Laras Olivia/RIAUONLINE)


"Kita tentu lakukan persiapan, jelang ditempati oleh Pj Wako," ujar Jamil.

Sementara rumah dinas Wakil Wali Kota Pekanbaru akan kosong sementara. Rumah tersebut berada di Jalan Ronggowarsito ujung.

Kedua rumah dinas itu dikosongkan seiring purna bakti Firdaus dan Ayat Cahyadi sebagai pemimpin Kota Pekanbaru. Mereka sudah dua periode menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru.

Jamil menyampaikan bahwa Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru juga menyiapkan mobil dinas untuk Pj Wali Kota Pekanbaru. Ia menyebut kendaraan dinas yang selama ini digunakan Firdaus-Ayat juga dikembalikan ke Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru.

Muflihun resmi menjabat sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru usai menjalani pelantikan, Senin 23 Mei 2022. Ia mengisi posisi Wali Kota Pekanbaru yang berakhir masa jabatannya pada, Minggu 22 Mei 2022.

 

 

Pelantikan tersebut sesuai surat Keputusan (SK) penunjukkan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru dan Bupati Kampar yang diterbitkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Muflihun sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Provinsi Riau. Dirinya dilantik bersamaan dengan Pj Bupati Kampar yakni Kamsol.

Pelantikan digelar di Balai Pauh, Janggi Gedung Daerah, Jalan Diponegoro No. 23 Pekanbaru, pukul 09.WIB. Pelantikan dihadiri oleh 49 orang pejabat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Pemerintah Kota (Pemko) Kota Pekanbaru, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Jamil  mengatakan Muflihun yang sudah resmi menjabat Pj Walikota Pekanbaru akan mulai bekerja mulai hari ini, Selasa, 24 Mei 2022.

"Untuk hari ini, belum. Beliau menyatakan belum bisa berkantor di Kantor Wali Kota. Namun secara kekuasaan beliau sudah memegang," papar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Jamil kepada RIAUONLINE.CO.ID.