Hari Pertama Jadi Pj Wali Kota Muflihun Kumpulkan Para Kadis Bahas Masalah Ini

Muflihun10.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memulai aktivitas di hari pertama kerja, Selasa 24 Mei 2022. Dirinya mengumpulkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Sejumlah permasalahan di Kota Pekanbaru menjadi pembahasan. Di antaranya yakni jalan rusak, banjir hingga pengelolaan sampah. permasalahan itu menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pj Wali Kota Pekanbaru pasca jalani pelantikan.

"Untuk program pemerintah sesuai arahan gubernur usai pelantikan, banyak PR kita, ada sembilan," ujar Muflihun usai menggelar pertemuan di Ballroom Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah, Gedung Utama Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Dirinya mendorong upaya perbaikan ruas jalan rusak di sejumlah titik. Perbaikan juga harus dilakukan terhadap ruas jalan rusak pasca galian Instalasi Perpipaan Air Limbah (IPAL).

Ia menyebut bahwa pemerintah kota bakal menyelesaikan permasalahan ini secara bertahap. Pemerintah kota juga lebih intens lagi dalam komunikasi dengan DPRD Kota Pekanbaru.

"Bagaimana kita menindaklanjuti arahan pak gubernur terkait penyelesaian masalah di Kota Pekanbaru," paparnya.


Mantan Sekretaris DPRD Provinsi Riau ini mengingatkan agar seluruh jajaran OPD segera bertindak. Adanya aksi nyata dari jajaran OPD tentu bisa menuntaskan satu persatu permasalahan di Kota Pekanbaru.

 

"Agar sampah yang menumpuk itu segera kita buang. Malu kita dilihat orang, sampah menumpuk dimana-mana," ujarnya.

Muflihun bakal memanggil satu persatu kepala OPD. Ia menyebut secara bertahap fokus melakukan pertemuan dengan camat dan lurah yang terdampak permasalahan di Kota Pekanbaru.

Dirinya juga menyoroti serapan APBD 2022. Ia mengaku bakal mengupas secara teknis pada pekan depan.