Syamsuar Buka Musrenbang RKPD Saat Aksi Bela UAS Berlangsung di Luar Kediamannya

Musrembang-RKPD.jpg
(Muthi Haura/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membuka Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Riau tahun 2023, Jumat, 20 Mei 2022.

Musrenbang RKPD ini berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit di lingkup kediaman Gubernur Riau. Sementara itu, tepat di Tugu Perjuangan depan Kediaman Gubernur Riau, ratusan Umat Islam Peduli UAS melakukan orasinya.

"Sebagai bentuk kecintaan kita terhadap ulama, jangan pergi ke Singapura. Boikot produk mereka semua dan jika ada di rumah, buang ke tong sampah," tegas Tokoh masyarakat Riau Azlaini Agus dalam orasinya.

Sementara itu, di Gedung Daerah Balai Serindit yang terletak di lingkup kediaman Gubernur Riau (Gubri), Gubri Syamsuar mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi Riau triwulan I tahun 2022 mengalami pertumbuhan sebesar 4,72 persen dibandingkan tri wulan 1 tahun 2021.

 


 

"Secara spasial, pada tri wulan 1 tahun 2022 Provinsi Riau berkontribusi 4,72 persen terhadap perekonomian nasional. Provinsi Riau merupakan provinsi dengan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) terbesar ke lima di Indonesia," katanya.

Syamsuar juga meminta kepada seluruh bypati dan walikota di 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau untuk memperhatikan angka kematian pada ibu melahirkan dan pencegahan stunting.

"Saya lihat sejak awal saya bertugas angka stunting ini tak turun-turun. Artinya belum nampak yang dikerjakan. Jadi tolong lebih digiatkan lagi, karena penurunan angka stunting ini juga jadi arahan langsung Pak Presiden," pungkasnya.