PKS Minta Firdaus Kirimkan Surat Pergantian Ketua DPRD Pekanbaru ke Gubri

Sabarudi13.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pasca DPRD Pekanbaru mengumumkan Sabarudi menggantikan Hamdani dari Fraksi PKS menjabat sebagai Ketua DPRD Pekanbaru, DPW PKS Riau berharap prosesnya berjalan lancar.

 

Bendahara Umum DPW PKS Riau, Markarius Anwar, meminta Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, segera mengirim surat pergantian tersebut ke Gubri, Syamsuar.

 

"Kami berharap wali kota sekarang sudah mengirimkan surat sebelum berakhir masa jabatannya. Sehingga wali kota baru nanti tak perlu mempelajari lagi, jadi tak kerja dua kali," ujarnya, Jumat, 20 Mei 2022.

 


Sebab berdasarkan komunikasi pihaknya dengan Syamsuar, Markarius mengatakan Syamsuar mudah-mudahan bersedia membantu menyegerakan proses pergantian Ketua DPRD Pekanbaru itu.

 

"Kami berharap proses ini cepat, supaya aspirasi masyarakat ke DPRD Pekanbaru tak terhalang dengan belum adanya pimpinan secara utuh. Apalagi ini sudah amanat dari DPP PKS sendiri," pungkasnya.

 

Sebelumnya, DPRD Pekanbaru menggelar paripurna pergantian sekaligus pengangkatan Ketua DPRD Pekanbaru atas nama Muhammad Sabarudi dengan sisa masa jabatan 2019-2024. 

 

“SK DPP PKS tentang pergantian Ketua DPRD Pekanbaru dari Hamdani kepada Muhammad Sabarudi telah dibacakan dan disampaikan dalam rapat paripurna, Selasa, 17 Mei lalu. Untuk proses-proses selanjutnya, hendaknya bisa dijalankan sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku," jelas Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri.