Ratusan Orang Makan Bareng di Festival Jajanan di Komplek Tenayan Raya

Festival-Kuliner.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan orang memadati arena Festival Jajanan di lapangan Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru. Mereka antusias menikmati aneka kuliner yang tersedia di tenda festival, Kamis, 19 Mei 2022.

Tersedia beragam makanan dan minuman yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Festival ini menjajakan aneka kuliner seperti Sate Padang, Lontong Gulai, Pempek, Es Tebak, Es Cendol, Dimsum hingga Bakso.

Masyarakat bisa menikmati aneka jajan ini secara gratis. Mereka rela antre untuk bisa menikmati kuliner yang menggugah selera sepuasnya.

Salah satu pengunjung, Azima mengaku sengaja datang dari rumahnya di Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya. Ia datang setelah mendapat informasi dari pihak kecamatan terkait festival jajanan tersebut.

"Dapat info semalam, ya kita datang saja. Seru, apalagi ini semua gratis. Saya sudah cicip sate dan bakso," ucapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID.

 


 

Wanita 37 tahun tersebut mengaku datang bersama teman-temannya. Dirinya tidak mengantre terlalu lama untuk menikmati aneka kuliner tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut bahwa masyarakat bisa menikmati jajan secara gratis. Ada sejumlah kuliner khas bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Kita sediakan 12 ribu porsi aneka kuliner, baik makanan maupun minuman khas Pekanbaru," jelasnya.

Festival ini merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan Satu Dekade Kepemimpinan Firdaus dan Ayat Cahyadi sebagai Wali Kota Pekanbaru dan Wakil Wali Kota Pekanbaru.

Kegiatan digelar sebagai momen perpisahan jelang masa jabatan keduanya. Masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru bakal berkahir pada 22 Mei 2022.