Syamsuar Prihatin UAS Ditolak Masuk Singapura, UAS Malah Posting Ini

Screenshot-facebok-UAS.jpg
(Facebook/@ustadzabdulsomad_official)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar turut prihatin atas insiden Ustad Abdul Somad (UAS) yang tidak diizinkan masuk ke Singapura. Selaku Pemerintah Daerah maupun secara pribadi, Syamsuar menyampaikan keprihatinannya.

"Kami sangat prihatin Datuk Seri Ulama Ustadz Abdul Somad mengalami perlakuan tidak menyenangkan. Ditolak masuk ke Singapura tanpa alasan jelas. Semoga peristiwa seperti yang dialami UAS tidak terulang," katanya, Rabu, 18 Mei 2022.

Menanggapi keprihatinan Syamsuar, ustadz yang biasa disapa UAS ini memposting foto di akun instagramnya @ustadzabdulsomad_official. Photo ini diunggah 47 menit yang lalu dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID pada Rabu, 18 Mei 2022 pukul 14.07 WIB.

Foto yang diposting ustadz bergelar Datuk Seri Setia Ulama ini merupakan dua gabungan screenshot berita yang saling disandingkan.

Screenshot pertama dengan judul berita 'Tak Mau Ikut Campur Soal UAS, Gubernur Riau: Itu Masalah Pribadi, Sensitif'. Berita ini di upload pada 22 Agustus 2019 lalu.

Pada screenshot berita ini, UAS menuliskan 'Sesudah jadi gubernur'. Disamping screenshot berita pertama itu, UAS menyandingkan dengan screenshot berita kedua yang berjudul 'Gubri Prihatin UAS Ditolak Masuk Singapura'.


 

 

Pada screenshot-an berita kedua, UAS menuliskan 'Menjelang 2024'. Adapun caption pada postingan tersebut adalah before after pilkada.

Postingan ini mendapat 30.078 suka dan 2.124 komentar. Akun Instagram @indah.sumarlin menuliskan pada postingan tersebut untuk jangan dipilih lagi.

"Makin keliatan ustadz mana yang pansos ke ustadz. Tetap istiqamah ustadz. Semangat. Umat siap kawal ustadz," tulis akun @_rizktbara.

Akun @umm.u123 menuliskan, takut kehilangan jabatan.

"Dibutakan dunia dia ustadz. Minuman favoritnha ludah sendiri," tulis akun @adhyttya.