Paripurna Pergantian Ketua DPRD Pekanbaru, Azwendi Sebut Ini

Paripurna-DPRD-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri mengatakan, DPRD Pekanbaru menggelar rapat paripurna pengumuman pergantian Ketua DPRD Pekanbaru atas nama Hamdani .

Pergantian ini juga sekaligus pengangkatan Ketua DPRD Pekanbaru atas nama Muhammad Sabarudi dengan sisa masa jabatan 2019-2024.

“SK DPP PKS tentang pergantian Ketua DPRD Pekanbaru dari Hamdani kepada Muhammad Sabarudi telah dibacakan dan disampaikan dalam rapat paripurna, Selasa, 17 Mei lalu. Untuk proses-proses selanjutnya, hendaknya bisa dijalankan sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Politisi Demokrat ini juga mengatakan, Pimpinan DPRD Pekanbaru nantinya akan berkoordinasi dengan Gubernur Riau (Gubri) untuk meminta arahan selanjutnya mengenai proses pergantian Ketua DPRD Pekanbaru.


"Kami sudah bersurat kepada Pak Gubernur. Ada hal yang perlu kami koordinasikan, belum mendapat jawaban kapan bisa bertemu," katanya.

Untuk tahapan selanjutnya, DPRD Pekanbaru akan mengagendakan kembali jadwal paripurna dengan agenda pelantikan dan pengukuhan secara resmi Muhammad Sabarudi sebagai Ketua DPRD Pekanbaru di sisa masa jabatan 2019-2024.

Dalam paripurna ini, DPRD Pekanbaru juga membacakan pengumuman pergantian pimpinan Fraksi PKS. Muhammad Sabarudi yang semula menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru kini digantikan oleh Yasser Hamidy.

Lebih lanjut, Azwendi menjelaskan, selain pergantian Ketua DPRD Pekanbaru, paripurna ini juga membahas LKPj Walikota Pekanbaru tahun Anggaran 2021 berjalan mulus dan lancar. Hal ini terlihat dari situasi dan kondisi dari anggota DPRD yang hadir dalam ruang rapat paripurna.

"Alhamdulillah, Walikota Pekanbaru hadir dan telah membacakan LKPj tahun 2021. Rekan-rekan anggota dewan menerima penuh LKPj yang disampaikan Walikota. Tidak ada interupsi maupun masukan dari anggota DPRD Pekanbaru," pungkasnya.