Temu Menteri Pelancongan Melaka, Syamsuar Usulkan Kembali Roro Dumai-Melaka

Syamsuar422.jpg
(Istimewa)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menggelar pertemuan bersama Menteri Pelancongan Melaka di Kediaman Gubernur Riau, Senin, 16 Mei 2022 sore.

"Alhamdulillah kami menerima kunjungan Menteri Pelancongan bersama rombongan dalam rangka Kunkernya dan tadi kami banyak terima masukan dari pihak mereka," katanya

Syamsuar menjelaskan, pertemuan ini karena adanya kerjasama antara Negara Indonesia dan Malaysia, terutama dalam pembangunan pariwisata dan perhubungan maka.

"Kami juga mengusulkan pembangunan kembali infrastruktur Roro Dumai-Malaka itu bisa dibantu lanjutkan, karena Pemerintah Indonesia memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Roro dari Dumai ke Melaka," ujarnya.


Syamsuar mengungkapkan, pembangunan infrastruktur Roro Dumai-Malaka harus di usulkan kembali karena antusias dari masyarakat juga tinggi.

"Sebab Roro Dumai-Malaka ini masih ada ujungnya di daerah Malaka. Kami menunggu pembangunan di Malaka selesai secepatnya, sehingga nanti dapat mendukung pembangunan kedua bangsa, baik antara Indonesia maupun Malaysia," ungkap Syamsuar

Lebih lanjut, Syamsuar juga mengatakan, Menteri Pelancongan Malaysia juga akan memperjuangkan agar nanti pembangunan Roro Dumai-Malaka ini tetap berlanjut.

"Datuk Jailani juga akan memperjuangkan dengan baik pembangunan Roro Dumai-Malaka ini," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pelancongan Melaka, Warisan dan Kebudayaan Negeri Melaka Datuk Muhammad Jailani bin Khamis menyatakan bahwa hal ini sebagai balasan untuk kelancaran Roro Dumai-Malaka yang dilancarkan oleh Gubernur pada saat Idul Fitri lalu.

"Dimana sebanyak 175 WNI masuk ke Melaka dan kami membalasnya dengan 250 WNM untuk masuk ke Dumai," pungkasnya.