4 Pelaku Pembobol Swalayan Diringkus, 2 Dihadiahi Timah Panas Petugas

Konpres-Pembobolan.jpg
(Rahmadi Dwi Putra/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Satreskrim Polresta Pekanbaru meringkus empat pelaku pembobolan swalayan di Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur pada dua dari empat tersangka, karena berusaha kabur saat dilakulan penangkapan.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Henky Poerwanto menyebut, keempat pelaku inisial FW, RM, DP dan AA ditangkap di dua lokasi berbeda.

“Pelaku mengambil barang di toko ada susu, rokok dan makanan,” jelasnya, Selasa, 17 Mei 2022.

Dirinya menambahkan, dari hasil pengungkapan, petugas awalnya mengamankan dua pelaku inisial FW dan RM di sebuah kos-kosan, Jalan Durian, Sukajadi.


 

 

“Pada saat penangkapan, dua pelaku ini mencoba melakukan upaya perlawanan yang membahayakan petugas, kita berikan tindakan tegas dan terukur kita berikan tembakan kepada FW dan RM,” ujarnya.

Dari penangkapan dua pelaku, Satreskrin Polresta Pekanbaru kembali melakulan penangkapan terhadap dua pelaku lainnnya inisial DP dan AA di Simpang Tiga, Bukit Raya.

“Selain TKP di Iin Swalayan, ada tiga TKP lainnya yang pernah digarap oleh pelaku, yaitu di daerah Marpoyan Damai, Payung Sekaki dan Sukajadi,” tuturnya.

Akibat pencurian tersebut, pemilik swalayan mengalami kerugian mencapai Rp 31,5 juta.