Tak Perlu Jauh-jauh ke Yogyakarta, Mangut Lele Pak Gianto Hadir di Pekanbaru

Mangut-Lele.jpg
(Haslinda/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebagai salah satu makanan khas yang kondang di Yogyakarta, Rumah Makan Mangut Lele Pak Gianto kini hadir di Kota Pekanbaru tepatnya di jalan Soekarno-Hatta, seberang Eka Hospital.

Berbeda dengan sajian ikan lele pada umumnya, mangut lele yang satu ini memiliki cita rasa tersendiri. Aroma smoky yang berpadu dengan bumbu rempah menimbulkan sensasi pedas menggigit lidah.

Apalagi ditambah kemangi pada kuah mangutnya dan disajikan secara hotplate tradisional membuat aroma mangut lebih harum dan semerbak.

"Mangut itu kalau kita kenalnya gulai, identik dengan kemangi. Cabenya juga beda pakai cabe setan. Memang Paduannya wajib pakai lele itu dah nyatu, enggak bisa dipisahkan," ujar Penanggungjawab Rumah Makan Mangut Lele Pak Gianto, Ferdi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin 16 Mei 2022.

Dikatakan Ferdi, untuk menu tidak hanya mangut lele saja, namun ada berbagai macam hidangan seperti ayam, ikan nila, ati ampela, usus dan masih banyak lagi.


"Untuk masakannya itu bukan hanya ikan lele saja, tapi juga ada ikan nila dan ayam. Itu semua dimasak dengan kuah lalu dipanggang," imbuhnya.

Sementara itu, diungkapkan Ferdi sejak pertama kali dibukanya Mangut Lele Pak Gianto pada Maret 2022 lalu, antusias masyarakat di Kota Pekanbaru ternyata cukup bagus.

"Peningkatan dari pertama buka hingga sekarang itu 120 persen. Secara Sumetra, di Pekanbaru ini perdana buka. Bagus prospek ke depannya. Apalagi orang Pekanbaru suka yang pedas. Kita buka dibulan Maret bisa dibilang antusias dari masyarakat di sini bagus," tuturnya.

Ferdi berharap dengan antuasias masyarakat yang cukup tinggi ini, ke depannya akan membuka beberapa cabang di tempat lain lagi.

"Kemungkinan ada plan. Pastinya ada perkembangan," imbuhnya.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin merasakan nikmatnya sajian Mangut Lele Pak Gianto yang pedas dan gurih ini hanya dengan membayar Rp 18,5 ribu.

Para pengunjung juga tak perlu khawatir untuk datang, sebab areal parkir kendaraannya luas, tempatnya nyaman dan pastinya sesuai denngan protokol kesehatan.