Lantik Gerakan Pramuka, Alfedri: Tahun Depan Tak Ada Lagi Gudep Akreditasi C dan D

Alfedri41.jpg
(Istimewa)


Laporan: Hendra Dedafta

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak Alfedri, melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kecamatan Mempura dan Kecamatan Siak untuk masa bhakti 2021-2024 di halaman SMPN 1 Mempura, Kecamatan Mempura, Sabtu, 14 Mei 2022.

"Kami mengucapkan selamat kepada para pengurus baik itu Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan yang baru saja dilantik, semoga amanah dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan kewajibannya," ucap Bupati Alfedri.


"Kepada para pengurus untuk segera kembali melaksanakan, program dan kegiatan strategis pembinaan Kepramukaan untuk pendidikan karakter peserta didik disemua tingkatan pendidikan, guna menyelamatkan generasi muda dari dampak negatif perkembangan zaman," ajak Alfedri.

Alfedri juga mengingatkan, agar Gugus Depan (Gudep) yang masih Akreditasinya C atau D, agar segera ditindaklanjuti dan menemukan solusi dari penyebabnya. Ia berharap, kedepanya Gudep mendapatkan akreditasi yang lebih baik lagi.

Oleh karena itu, kata dia, untuk melaksanakan seluruh kegiatan Kepramukaan, ke depan harus benar-benar terencana, terarah, terukur, serta dievaluasi.

"Mari tanamkan pada diri kita masing-masing, bahwa hari esok harus lebih baik dari hari ini. Agar ada motivasi untuk terus berkembang dan meningkatkan kemampuan," Tutup Bupati Alfedri.(adv Pemkab Siak)