Polda Riau Sukses Tangani Arus Mudik dan Balik Lebaran, PW SEMMI: Luar Biasa

Kapolda-Riau1.jpg
(DFERI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Libur Idul Fitri tahun 2022 telah usai. Masyarakat Bumi Lancang Kuning kembali beraktivitas seperti biasanya. Namun, upaya pengamanan dan pengawasan dari aparat kepolisian dalam menjaga warga yang melakukan mudik atau balik patut diapresiasi.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal tentunya sudah mengantisipasi dan mempunyai langkah strategis untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat puncak arus mudik, seperti adanya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan parah.

Apalagi, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah melakukan survei dengan hasil bahwa ada 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor yang akan digunakan oleh para pemudik pada tahun ini.

Terkait akan hal ini dan setelah melihat apa yang terjadi pada puncak arus mudik yang telah usai, Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PW SEMMI) Riau mengapresiasi keberhasilan Polda Riau dalam menangani arus mudik dan balik Lebaran tahun 2022.

Bahkan, berbagai kebijakan Polda Riau terkait arus mudik dan balik pada tahun ini yang awalnya dikhawatirkan akan menjadi kebijakan yang gagal, justru berhasil mengantisipasi potensi kecelakaan lalu lintas dan kemacetan parah.


"Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polda Riau dan jajaran dalam langkah strategis atas keberhasilan mengatasi mudik dan arus balik yang berjalan lancar," ujar Ketua Umum PW Semmi Riau, Bobby Kurniawan, Minggu, 15 Mei 2022.

Bobby juga menilai langkah Polda Riau beserta jajaran dalam mengatur arus mudik dan arus balik mudik Lebaran 2022 sangat membanggakan.

"Sekali lagi tentunya ucapan terimakasih yang kami berikan atas keberhasilan Polda Riau beserta jajaran yang sudah mengawal arus mudik dan balik tahun ini, sehingga lonjakan pemudik dapat diantisipasi dengan baik dan tertib sesuai dengan yang diharapkan oleh publik," terang Bobby.

"Ini merupakan capaian kerja keras dan keberhasilan seluruh anggota Polda yang menjadi tambahan catatan positif bagi pelayanan Polda terhadap masyarakat, kita terus berharap capaian-capaian serta keberhasilan tersebut dapat membuat Polda makin dicintai dan disenangi masyarakat," tambahnya.

Bobby menilai suksesnya arus mudik dan balik lebaran tahun 2022 ini juga terjadi karena dukungan dari ketersediaan infrastruktur yang memadai berkat Presiden Jokowi yang telah mempersiapkan infrastruktur transportasi yang sangat baik, sehingga memberikan efek luar biasa bagi masyarakat luas.

"Memang harus kita akui bersama bahwa kelancaran mudik tahun ini merupakan hasil secara langsung dari dukungan infrastruktur transportasi yang selama ini dikejar oleh Pemerintah," tutur Bobby.

"Tentunya masyarakat merasakan kemudahan dan kelancaran dalam malaksanakan perjalanan dengan pembangunan infrastruktur yang masif, membuat arus mudik dan balik lebaran tahun ini lancar," pungkasnya.