Hore, Mayoritas Kecamatan di Kota Pekanbaru Sudah Masuk Zona Hijau

Selamat-tinggal-covid-19.jpg
(Shutterstock)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru cenderung melandai. Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru mendata tidak ada tambahan kasus di sejumlah wilayah. Hal ini menjadikan mayoritas kecamatan masuk zona hijau.

Berdasarkan pemetaan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, 11 dari 15 kecamatan saat ini masuk zona hijau. Kecamatan tersebut yakni Bina Widya, Kulim, Limapuluh, Payung Sekaki, Pekanbaru Kota dan Rumbai.

Kemudian Rumbai Barat, Rumbai Timur, Sail, Sukajadi dan Tenayan Raya. Sedangkan empat kecamatan masih masuk zona kuning yakni Senapelan, Bukit Raya, Marpoyan Damai dan Tuah Madani.

Sementara, mayoritas kelurahan di Kota Pekanbaru juga masuk zona hijau atau kawasan yang tidak terdapat kasus Covid-19. Ada satu dari 83 kelurahan yang masih zona kuning yakni Sidomulyo Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih menyebut bahwa kondisi tersebut karena kasus Covid-19 terus melandai selama satu bulan belakangan. Kasus aktif Covid-19 yang terdata saat ini oleh satgas hanya ada 6 kasus.


Jumlah kasus tambahan harian di Kota Pekanbaru nyaris nihil beberapa hari ini. Namun Kota Pekanbaru masih berstatus PPKM level 2.

"Namun secara keseluruhan, Kota Pekanbaru masih masuk dalam zona kuning. Kita tetap mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19," paparnya, Minggu 15 Mei 2022.

Zaini mengingatkan masyarakat jangan abai terhadap protokol kesehatan. Masyarakat diimbau agar tetap menggunakan masker saat di tempat umum hingga menjaga jarak satu sama lain.

Dirinya tidak menampik bahwa masyarakat yang sudah vaksin tiga kali juga punya potensi terpapar Covid-19.