Sempat Digembok Pemilik Ruko, Aktivitas 2 Kantor Lurah Normal Kembali

Asisten-1-Sekda1.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua kantor kelurahan di Kota Pekanbaru sudah kembali beraktivitas. Kedua kantor tersebut yakni Kelurahan Bambu Kuning dan Kelurahan Industri Tenayan.

Masyarakat sudah bisa mengakses layanan di kedua kantor itu pasca libur lebaran 2022. Layanan bagi masyarakat dipastikan tidak terganggu.

Kedua kantor itu sempat terkunci lantaran ada kesalahpahaman antara pemilik ruko dengan pihak kelurahan. Namun aktivitas di kedua kantor tersebut sudah normal sejak Senin, 9 Mei 2022.

"Jadi pelayanan di kantor lurah sudah tidak ada kendala, pelayanan bagi masyarakat sudah berjalan," ujar Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal.


Dirinya mengaku sudah menghubungi Camat Tenayan Raya, Abdul Barri guna memastikan kondisi terkini di dua kantor lurah itu.

Ia memastikan para ASN di kedua kelurahan itu sudah beraktivitas. Apalagi pelayanan bagi masyarakat sudah buka sejak hari pertama masuk kantor pasca libur lebaran 2022.

Menurutnya, permasalahan dengan pemilik ruko sudah tuntas. Camat Tenayan Raya memastikan permasalahan sudah tuntas setelah menghubungi langsung pemilik dan kedua lurah tersebut.

Lanjutnya, anggaran untuk pembayaran sewa ruko tersebut juga tidak ada permasalahan. Ia memastikan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru sudah menganggarkan sewa kedua kantor ini.

"Jadi kita pastikan pelayanan tidak terganggu karena permasalahan ini, sudah tuntas. Tidak ada kendala anggaran," pungkasnya.