Siswa di Riau Mulai Sekolah Hari Ini, Kadisdik: Tidak Ada Perubahan

Pembelajaran-tatap-muka17.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi, Kamsol mengatakan tidak ada perubahan jadwal masuk usai libur Idul Fitri untuk seluruh siswa SMA/SMK sederajat, SD, dan SMP yang dimulai hari ini, Senin, 9 Mei 2022.

 

“Jadwal masuk sekolah tidak ada perubahan. Tetap tanggal 9 Mei. Memang ada informasi libur sekolah diperpanjang karena kondisi arus balik libur lebaran yang mengalami kemacetan panjang,” katanya.

 


Kamsol menjelaskan, informasi perpanjangan libur sekolah itu dikeluarkan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dalam surat keputusan yang berisi perpanjangan libur sekolah. Namun, perpanjangan libur ini hanya diberlakukan untuk wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

 

Keputusan ini tertuang dalam Surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Nomor 7662/PK.02.01.05/PSMA Tanggal 14 Juni 2021 tentang Pedoman Penyusunan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2021/2022 sebagai Acuan Teknis Kegiatan Pembelajaran di Satuan Pendidikan bahwa Libur Idul Fitri bagi Peserta didik 25 April-10 Mei 2022.

 

“Untuk pembelajaran usai lebaran ini, belajar tetap menggunakan sistem pembelajaran 100 persen tatap muka terbatas. Belum ada perubahan di masa pandemi ini, pembelajaran tatap muka terbatas disesuaikan dengan kondisi daerah,” pungkasnya.