Fraksi Demokrat DPRD Riau Punya Tantangan Berat Jelang Kontestasi Pemilu 2024

Agung-Nugroho15.jpg
(Demokrat Riau)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho menyampaikan target Demokrat dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang penuh tantangan. Hal ini mengingat Demokrat sepakat mengusung Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi calon presiden.

Sebab itu, Agung meminta semua faksi untuk mulai bergerak dari sekarang, termasuk anggota fraksi Demokrat DPRD Riau.

"Fraksi di DPRD Riau itu sebagai motor utama penggerak mesin partai. Sehingga, setiap agenda partai harus diikuti dengan serius dan sungguh-sungguh oleh anggota fraksi. Bila fraksi tidak sanggup memberikan sanksi, DPD bisa memberikan (sanksi). Karena saya punya tanggungjawab untuk membesarkan partai ini ke DPP. Kita bisa diganti kapan saja oleh partai,” tegas Agung, Senin, 9 Mei 2022.

Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau itu memastikan pihaknya siap memenangkan AHY sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Pihaknya juga siap bekerja keras selama 1,5 tahun ke depan.


“Sekarang sudah pertengahan 2022. Nanti 2023 mendatang kami efektif punya waktu 1 tahun sampai 2024. Maka, semua harus bekerja keras untuk mencapai target-target partai,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau, Edy A Mohd Yatim, menyampaikan kekompakan dan solidaritas amat penting guna mencapai tujuan partai dalam memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

“Jadi sudah sepatutnya kader partai mengutamakan agenda partai ketimbang agenda lainnya. Saya paham kita punya kepentingan, kesibukan. Tapi ketika Fraksi memanggil, tinggalkan semua itu. Ada hal yang harus dijaga. Kalau tidak ada fraksi, tidak ada partai, kita semua tidak bisa menjadi anggota DPRD Riau,” tutur Edy.

"Jadi nanti akan ada sanksi bagi anggota fraksi yang tidak hadir dalam agenda, karena agenda partai harus menjadi prioritas," pungkasnya.