Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Pekanbaru Meningkat

kamar-labersa.jpg
(Labersa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Adanya kelonggaran aktivitas masyarakat pada momen libur lebaran kali ini nyatanya berdampak pada Tingkat Hunian (Okupansi) Hotel di Kota Pekanbaru. 

 

Marketing Communication Labersa Renta Pakpahan mengatakan terjadi kenaikan  Okupansi yang cukup signifikan selama libur lebaran. 

 

"Cukup signifikan peningkatannya. Itu dimulai dari H-2 lebaran kemarin. Untuk okupansi di Lebersa Hotel berkisar di antara 70 hingga 80 persen dari total kamar Labersa yang berjumlah 250," katanya, Jumat 6 April 2022. 

 

"Kalau tamunya itu ada yang dari luar kota Pekanbaru, kemudian yang dalam kota juga banyak kok," tambahnya. 

 

Dikatakan Renta, ia memprediksi Okupansi Hotel masih akan tumbuh positif hingga libur lebaran berakhir.

 

"Kemungkinan sampai Sabtu ini okupansi kita masih terjaga, mudah-mudahan saja," imbuhnya. 


 

Sementaral hal yang sama diungkapkan Sales and Marketing Manager Grand Zuri Pekanbaru Hendra Purnama. Ia mengatakan bahkan kenaikan tersebut mencapai 90 persen. 

 

 

"Dimulai saat memasuki lebaran ke 3, okupansi Grand Zuri Pekanbaru mulai naik. Angkanya hampir 90 persen," tuturnya. 

 

Dikatakan Hendra, berbeda dibandingkan dengan lebaran tahun lalu karena adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

"Tahun ini jelas naik, signifikan malah. Karena tahun lalu kan itu sedang PPKM. Semua kegiatan masyarakat dibatasi, makanya tahun ini sangat bersyukur lah. Mudah-mudahan bisnis perhotelan di Kota Pekanbaru semakin membaik," pungkasnya.