Nimati Libur Lebaran, Warga Riau Ramai-ramai Nongkrong di Mal

pengunjung-mal2.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pada momen lebaran tahun 2022 jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan atau mal yang ada di Kota Pekanbaru mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. 

 

General Manager Mal SKA Pekanbaru Agus Salim menyebut kunjungan ke Mal SKA pada libur lebaran tahun ini meningkat pesat bahkan mencapai 100 persen.

 

"Kunjungan lumayan baik, sampai dengan 30 ribu orang per hari, dibandingkan pandemi naik sekitar 100 persen," katanya, Kamis 5 April 2022.

 

Dikatakan Agus, kenaikan ini didorong dengan adanya pelonggaran aktivitas masyarakat, berbeda seperti tahun lalu mal harus tutup karena adanya PPKM level 4.

 

 

 

"Sekarang level 2, dan aktivitas masyarakat dilonggarkan. Kami bersyukur akan hal itu," imbuhnya.

 

Agus menambahakan kondisi ini diperkirakan akan bertahan hingga Ahad mendatang atau saat libur lebaran berakhir. 

 

Sementara, hal senada diungkapkan Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi Tbk (Mal Pekanbaru) Riza Budi. Ia mengatakan untuk hari raya kedua kemarin, jumlah pengunjung di Mal Pekanbaru mencapai 17.800 orang. 

 

"Tahun lalu kan Mal tutup karena PPKM, untuk tahun ini Alhamdulillah banyak yang melakukan kunjungan ke Mal," tuturnya.

 

Budy juga memperkirakan hingga tanggal 8 Mei mendatang, pengunjung Mal Pekanbaru masih akan tetap banyak.


 

 

 

"Biasanya orang-orang dari Kabupaten banyak yang datang ke Pekanbaru untuk liburan kan. Ditambah lagi yang mudik tanggal 7 itu sudah mulai datang ke Pekanbaru, jadi ada waktu di tanggal 8 untuk ke Mal Pekanbaru. Prediksi di hari Sabtu dan Ahad akan menjadi puncak pengunjung," pungkasnya. 

 

Kendati demikian, Budy mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat sebagaimana aturan yang sudah ditetapkan bagi pengunjung yang ingin masuk ke mal.