Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan di Pekanbaru Mulai Disesaki Pengunjung

pengunjung-mal.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Jelang lebaran 2022 atau 1443 hijriyah, pusat perbelanjaan semakin dipenuhi pengunjung. Hal ini seperti pantaun RIAUONLINE.CO.ID dipusat perbelanjaan Metropolitan Market yang dulunya dikenal sebagai Supermarket Giant Panam.

 

Metropolitan Market yang berlokasi di Jalan Soebrantas ini dipenuhi pengunjung dari berbagai usia. Salah seorang penjual sepatu, Anto mengatakan, semenjak pandemi Covid-19 yang melanda 2020 lalu, ditahun 2022 ini yang pembeli dagangannya cukup melonjak.

 

 

“Alhamdulillah makin akhir ramadan makin ramai. Apalagi nanti pas malam takbiran. Penjualan juga meningkat dibanding beberapa tahun lalua,” katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jum’at, 29 April 2022 malam.

 

Anto juga mengatakan, menurutnya, kemungkinan penjualan meningkat ini karena tidak adanya penyekatan jalan seperti lebaran-lebaran tahun sebelumnya.

 

“Orang pada pengen balik kampung, jadi semangat belanja. Entah itu sepatu, tas, dan pakain lebaran. Bisa juga bakal dibagiin ke sanak saudara dikampung,” ujarnya.

 


Lebih lanjut, Anto berharap, semoga pandemi Covid-19 ini benar-benar berakhir. Pasalnya, ia ingin penjualan kembali semakin meningkat seperti sebelum pandemi Covid-19.

 

“Semoga segera berakhir,” harapnya.

 


Sementara itu, salah satu pengunjung Metropolitan Market, Suci mengatakan, dirinya ke Metropolitan Market untuk berbelanja perlengkapan lebaran. 

 

“Mau beli mukenah buat sholat ied. Kebetulan juga ibuku nitip kue lebaran juga,” pungkasnya.